Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tol Soroja Jadi Kado Terindah Jawa Barat di 2017

Tol Soroja Jadi Kado Terindah Jawa Barat di 2017 Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warta Ekonomi, Bandung -

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan diresmikannya Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) oleh Presiden Joko Widodo menjadi kado terindah bagi masyarakat Jawa Barat di akhir tahun 2017.

"Alhamdulillah, pada 4 Desember 2017 kemarin, Pak Presiden Jokowi berkenan meresmikan Tol Soroja yang memang pembangunannya sudah direncanakan sejak 1996. Saya kira Tol Soroja itu menjadi kado terindah di tahun 2017," kata Ineu Purwadewi Sundari di Bandung pada Senin (1/1/2018).

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini optimistis Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dapat mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Bandung. Terlebih ada banyak objek wisata di Kabupaten Bandung, seperti Ciwidey yang terkenal dengan wisata kebun teh, pemandian air panas, dan lain-lain.

"Ciwidey itu sektor pariwisata sangat bagus, tapi selama ini orang malas ke Ciwidey karena aksesnya yang macet. Nah, saya kira Tol Soroja ini bisa menjadi solusi, selain memecah kemacetan juga berdampak terhadap sektor pariwisata di Ciwidey," katanya.

Ia juga apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan PT PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ), investor yang berhasil merampungkan pembangunan Tol Soroja pada November 2017.

Selain itu, lanjut Ineu, diharapkan pada 2018 infrastruktur lainnya seperti Bandara Internasional Jawa Barat di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka juga bisa rampung pembangunannya.

"Tahun 2017 kita diberi kado Tol Soroja, tahun 2018 semoga Bandara Kertajati juga bisa beroperasi kan akan lebih bagus lagi. Peresmian sejumlah infrastruktur seperti Tol Soroja menunjukkan keberhasilan pembangunan fisik di Jawa Barat itu berlangsung," kata dia. (FNH/Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: