Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Brand Lokal Ini Optimis Berbisnis dan Bersaing dengan Produk Luar

Brand Lokal Ini Optimis Berbisnis dan Bersaing dengan Produk Luar Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menciptakan produk kosmetik dengan harga terjangkau, tetapi dengan kualitas yang tinggi bukanlah hal yang mudah. Joses Tjohyono, CEO Mizzu Cosmetic, yang sudah turun-temurun berbisnis kosmetik mengaku sangat optimis dengan produk lokal untuk bersaing dengan produk luar, bahkan dengan kualitas yang lebih baik. Menurutnya, produk Mizzu sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia. 

"Kalau menurut kita, kita udah bikin yang dianggap orang bagus. Kenapa kita tidak bikin yang lebih bagus lagi. Karena walaupun sudah bagus kan tetap aja ada yang kritik. Kita pengen brand lokal yang paling diingat. Eyeliner jadi kita lebih ke prossesioning. Contohnya, kalau produk Amerika, kan terkenal banget dengan maskaranya. Kita mau Mizzu itu terkenal banget dengan Eyeliner-nya," tutur Joses kepada Warta Ekonomi beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Saat ini, Joses mengaku bahwa dirinya sedang berupaya agar brand yang dimilikinya tersebut bisa menjadi brand utama yang disebut pasar ketika berbicara tentang produk kosmetik lokal. Untuk mewujudkan itu semua, Joses perlu berinovasi dengan produknya tersebut. Ia juga tidak ingin stagnan dengan produk yang sudah berhasil menarik pasar di Indonesia tersebut. "Walaupun kita udah dibilang bagus, kita tetap mau untuk tetap effort lagi," kata Joses. 

Untuk omzet, menurutnya, Mizzu selalu menjadi produk yang bisa menghasilkan pertumbuhan omzet dengan sangat cepat. Bahkan di tahun 2017, Joses mengaku omzetnya tumbuh dengan sangat cepat. Hal itu juga dikarenakan adanya kolaborasi dengan brand kosmetik lainnya, seperti Nivea. "Kita dapat brand lokal yang lolos untuk bikin packing kerja sama dengan Nivea," ungkapnya. 

Dari keberaniannya untuk berkolaborasi dengan produk internasional, membuktikan bahwa Joses benar optimis menggaungkan produk Mizzu dengan pasar yang lebih luas. Produknya saat ini juga sudah menjadi produk yang mampu bersaing dengan banyak produk luar di Indonesia. Namun, Joses mengaku tidak pernah kehabisan pasar, bahkan permintaan akan produk Mizzu terus meningkat. 

Kemudian, selain berkolaborasi dengan brand internasional, ia juga menggaet vlogger brand internasional untuk menjadi vlogger Mizzu. Untuk memasarkan produk, Joses memang tidak pernah memasang iklan melalui televisi, tetapi lebih kepada memasarkan produk melalui para vlogger di Youtube dan selebgram di Instagram. 

"Cara jualnya kita normally ada di beberapa store, misalnya kaya Guardian dan lain-lain. Tapi, kita juga banyak di distributor-distributor kota. Contohnya kayak Toko Orang Bandung dan tentunya juga online.  Karena target kita itu milenial. Sales kita bagus, kalau cari di website online atau website Mizzu itu penjualan kita yang paling tinggi," jelasnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: