Portal Berita Ekonomi Selasa, 24 April 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:30 WIB. Puasa - Otoritas Arab Saudi akan hukum pedagang jika naikkan harga selama bulan Ramadan.
  • 16:29 WIB. Puasa - Otoritas Arab Saudi akan hukum pedagang jika naikkan harga selama bulan Ramadan.
  • 16:27 WIB. Transgender - Pakistan buka sekolah transgender pertama.
  • 16:26 WIB. Rusia - G7 siap jatuhkan sanksi baru kepada Rusia.
  • 16:24 WIB. Jepang - Pesawar tempur F-35 AS lakukan pendaratan darurat di Jepang.
  • 16:23 WIB. Kuba - Pemimpin Kuba temui presiden Bolivia, Eva Morales, dalam rangka perkuat hubungan kedua negara.
  • 16:20 WIB. 5G - China akan terapkan teknologi 5G pada paruh kedua 2019.
  • 16:19 WIB. Nuklir - Iran peringatkan AS soal kesepakatan nuklir, atau akan menghadapi konsekuensinya.
  • 16:17 WIB. Yaman - Houthi umumkan petinggi mereka tewas dalam serangan koalisi Saudi di Yaman.
  • 16:16 WIB. Afghanistan - UNICEF khawatirkan kondisi setengah juta anak di Afghanistan yang terdampak kekeringan.
  • 16:13 WIB. Irak - Republik Ceko dan Irak perkuat kerja sama dalam hal penanganan kasus terorisme.
  • 15:46 WIB. Politik - Polri sebut hoaks soal isu razia kaos #2019GantiPresiden.
  • 15:45 WIB. Jakarta - Gubernur Anies sebut kebutuhan pokok di Jakarta selama Ramadan tetap aman.
  • 15:44 WIB. Pilpres - Presiden Jokowi sindir Menteri Susi yan mau jadi Capres.
  • 15:43 WIB. Hukum - Wapres JK sampaikan rasa prihatin atas vonis kepada Setya Novanto.

Brand Lokal Ini Optimis Berbisnis dan Bersaing dengan Produk Luar

Foto Berita Brand Lokal Ini Optimis Berbisnis dan Bersaing dengan Produk Luar
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Menciptakan produk kosmetik dengan harga terjangkau, tetapi dengan kualitas yang tinggi bukanlah hal yang mudah. Joses Tjohyono, CEO Mizzu Cosmetic, yang sudah turun-temurun berbisnis kosmetik mengaku sangat optimis dengan produk lokal untuk bersaing dengan produk luar, bahkan dengan kualitas yang lebih baik. Menurutnya, produk Mizzu sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia. 

"Kalau menurut kita, kita udah bikin yang dianggap orang bagus. Kenapa kita tidak bikin yang lebih bagus lagi. Karena walaupun sudah bagus kan tetap aja ada yang kritik. Kita pengen brand lokal yang paling diingat. Eyeliner jadi kita lebih ke prossesioning. Contohnya, kalau produk Amerika, kan terkenal banget dengan maskaranya. Kita mau Mizzu itu terkenal banget dengan Eyeliner-nya," tutur Joses kepada Warta Ekonomi beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Saat ini, Joses mengaku bahwa dirinya sedang berupaya agar brand yang dimilikinya tersebut bisa menjadi brand utama yang disebut pasar ketika berbicara tentang produk kosmetik lokal. Untuk mewujudkan itu semua, Joses perlu berinovasi dengan produknya tersebut. Ia juga tidak ingin stagnan dengan produk yang sudah berhasil menarik pasar di Indonesia tersebut. "Walaupun kita udah dibilang bagus, kita tetap mau untuk tetap effort lagi," kata Joses. 

Untuk omzet, menurutnya, Mizzu selalu menjadi produk yang bisa menghasilkan pertumbuhan omzet dengan sangat cepat. Bahkan di tahun 2017, Joses mengaku omzetnya tumbuh dengan sangat cepat. Hal itu juga dikarenakan adanya kolaborasi dengan brand kosmetik lainnya, seperti Nivea. "Kita dapat brand lokal yang lolos untuk bikin packing kerja sama dengan Nivea," ungkapnya. 

Dari keberaniannya untuk berkolaborasi dengan produk internasional, membuktikan bahwa Joses benar optimis menggaungkan produk Mizzu dengan pasar yang lebih luas. Produknya saat ini juga sudah menjadi produk yang mampu bersaing dengan banyak produk luar di Indonesia. Namun, Joses mengaku tidak pernah kehabisan pasar, bahkan permintaan akan produk Mizzu terus meningkat. 

Kemudian, selain berkolaborasi dengan brand internasional, ia juga menggaet vlogger brand internasional untuk menjadi vlogger Mizzu. Untuk memasarkan produk, Joses memang tidak pernah memasang iklan melalui televisi, tetapi lebih kepada memasarkan produk melalui para vlogger di Youtube dan selebgram di Instagram. 

"Cara jualnya kita normally ada di beberapa store, misalnya kaya Guardian dan lain-lain. Tapi, kita juga banyak di distributor-distributor kota. Contohnya kayak Toko Orang Bandung dan tentunya juga online.  Karena target kita itu milenial. Sales kita bagus, kalau cari di website online atau website Mizzu itu penjualan kita yang paling tinggi," jelasnya. 

Tag: MIZZU, Joses Tjohyono, Entrepreneur

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Ning Rahayu

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6229.635 -78.513 575
2 Agriculture 1722.371 6.370 19
3 Mining 1919.443 -33.172 44
4 Basic Industry and Chemicals 789.595 -7.216 70
5 Miscellanous Industry 1264.767 -18.889 44
6 Consumer Goods 2549.123 -61.872 45
7 Cons., Property & Real Estate 500.752 -5.526 65
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1087.256 11.099 64
9 Finance 1120.332 -20.452 90
10 Trade & Service 942.879 -0.426 134
No Code Prev Close Change %
1 LPPS 108 145 37 34.26
2 OASA 248 310 62 25.00
3 BIMA 97 118 21 21.65
4 RAJA 665 805 140 21.05
5 PTIS 328 394 66 20.12
6 GHON 1,185 1,400 215 18.14
7 NAGA 216 248 32 14.81
8 MLPT 710 800 90 12.68
9 CNTX 570 640 70 12.28
10 BPFI 525 580 55 10.48
No Code Prev Close Change %
1 BUVA 585 474 -111 -18.97
2 INPS 2,600 2,150 -450 -17.31
3 KDSI 1,010 910 -100 -9.90
4 SONA 3,100 2,800 -300 -9.68
5 RODA 550 500 -50 -9.09
6 TAXI 144 132 -12 -8.33
7 DEFI 1,095 1,005 -90 -8.22
8 BINA 685 630 -55 -8.03
9 HELI 258 238 -20 -7.75
10 CARS 1,950 1,820 -130 -6.67
No Code Prev Close Change %
1 LPPS 108 145 37 34.26
2 RAJA 665 805 140 21.05
3 AUTO 1,545 1,640 95 6.15
4 BBRI 3,580 3,490 -90 -2.51
5 UNVR 50,800 48,000 -2,800 -5.51
6 TKIM 9,725 9,950 225 2.31
7 BAPA 171 180 9 5.26
8 TLKM 3,750 3,830 80 2.13
9 UNTR 37,600 37,900 300 0.80
10 MNCN 1,410 1,395 -15 -1.06

Recommended Reading

Selasa, 24/04/2018 15:12 WIB

Facebook Belum Jawab Surat dari Indonesia

Selasa, 24/04/2018 14:18 WIB

Papa Novanto Divonis 15 Tahun Penjara

Selasa, 24/04/2018 09:12 WIB

5 Tips Membuat Pitching Berkesan

Selasa, 24/04/2018 08:58 WIB

7 Manfaat Ekspansi Bisnis

Selasa, 24/04/2018 08:28 WIB

Fadel Perjuangkan Komoditas Sawit Indonesia

Selasa, 24/04/2018 07:23 WIB

Ketika Jokowi Menjelma Jadi Bapak Papua