Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sri Mulyani Klaim Serapan APBN Tertinggi Sejak 2014

Sri Mulyani Klaim Serapan APBN Tertinggi Sejak 2014 Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan penyerapan belanja modal dalam APBNP 2017 sebesar Rp208,4 triliun atau 92,8 persen dari target merupakan yang tertinggi sejak 2014.

"Paling positif adalah belanja modal yang meningkat, penyerapannya dari 82 persen menjadi 92,8 persen, atau tertinggi sejak tiga tahun terakhir," ujar Sri Mulyani dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (2/12/2017).

Sri Mulyani mengatakan belanja modal yang mengalami kenaikan dari sisi eksekusi memperlihatkan komitmen pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur.

"Realisasi ini tumbuh 23 persen yang menegaskan adanya dorongan belanja terhadap pertumbuhan ekonomi dan komitmen atas pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Dengan pencapaian tersebut, maka realisasi belanja pemerintah pusat dalam APBNP 2017 telah mencapai Rp1.259,6 triliun atau 92,1 persen dari target Rp1.367 triliun.

"Semua belanja yang mempengaruhi masyarakat dan ekonomi mengalami pertumbuhan positif. Ini sesuai dengan tujuan APBN yang ingin melindungi masyarakat dari 'shock' merosotnya harga komoditas dan menjaga momentum 'growth' tidak merosot di bawah lima persen," kata Sri Mulyani

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: