Mentor dan Mikir Negara

Mentor dan Mikir Negara Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Sudhamek A.W.S. yang telah menyerahkan tongkat estafet kepemimpinanya sebagai Chief Executive Officer (CEO) GarudaFood kepada Hardianto Atmadja lebih banyak beraktivitas di luar perusahaan. Chairman GarudaFood ini memiliki aktivitas yang lebih luas pada lingkup industri hingga negara.

“Saya bicaranya KEIN dan APINDO. Saya urusannya negara,” ujar Sudhamek, akhir bulan Juli 2017.

Bicara soal keberimbangan antara bisnis dan sosial, saat ini, Sudhamek memilih untuk menjadi mentor GarudaFood, terutama dalam menjaga budaya spiritual dan inovasi. Berkaitan dengan kegiatan CSR di GarudaFood, sebagai chairman, dia mendorong agar perusahaan tersebut tetap melaksanakan nilai-nilai yang sudah digariskan.

Nilai-nilai CSR di GarudaFood bukan hanya berbentuk “gincu”. Namun, CSR dirancang agar dapat memenuhi keberlanjutan.

Sudhamek menegaskan bahwa ruang lingkup hidup suatu perusahaan berada di lingkungannya, baik dalam tataran mikro atau makro. Kalau tidak menjalankan CSR berarti tidak menjaga keseimbangan dan keharmonisan dengan lingkungan. Hal ini dikhawatirkan melahirkan dampak negatif yang dapat memukul perusahaan.

Menurut Sudhamek, kalau hubungan perusahaan dengan lingkungan sekitar baik maka perusahaan akan menjadi bagian dari mereka karena mereka akan menjaga. Namun, kalau perusahaan sudah dianggap sebagai sebuah pulau tersendiri yang ingin cari untung sendiri, tidak mau tahu dengan lingkungan sekitarnya, maka akan menjadi musuh bersama.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini