Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AirAsia dan Uber Berkolaborasi, untuk Apa?

AirAsia dan Uber Berkolaborasi, untuk Apa? Kredit Foto: Reuters/Brendan McDermid
Warta Ekonomi, Jakarta -

Uber dan AirAsia memutuskan menjalin kerja sama guna membantu memberikan pengalaman perjalanan yang lancar, terjangkau, dan nyaman bagi para pelancong.

Chief Business Office Uber Asia Pasifik Brooks Entwistle mengungkapkan bahwa kerja sama yang inovatif ini tidak hanya akan menghadirkan penawaran kode promo dan diskon untuk perjalanan, tetapi juga mencakup upaya pemasaran bersama dan intergrasi teknologi.

"Uber sangat senang bermitra dengan AirAsia untuk menawarkan kepada pelanggan apa yang mereka butuhkan. Pengalaman perjalanan yang lancar, terjangkau, dan nyaman. Melalui kemitraan ini, pelanggan dapat memesan layanan Uber mereka bersamaan dengan rencana perjalanan yang telah disiapkan dan memastikan pengemudi Uber akan menanti setelah mereka mendarat. Jadi, apakah Anda ingin pulang ke rumah untuk bertemu keluarga atau menuju pertemuan bisnis penting, pengalaman perjalanan Anda akan semakin lancar," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Dalam kesempatan yang sama, CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengungkapkan bahwa AirAsia selalu mencari cara untuk melengkapi layanan inflight dengan layanan di luar penerbangan yang memenuhi standar AirAsia.

"Kami telah menemukan mitra berkendara yang tepat dengan Uber. Kemitraan dengan Uber memungkinkan para pelanggan untuk merencanakan seluruh perjalanan mereka sejak ke luar rumah hingga sampai ke tempat tujuan, memberikan kenyamanan dan ketenangan lebih," ungkapnya.

Kedua perusahaan ini akan bekerja sama untuk membantu penumpang menuju ke rumah ataupun ke tempat kerja, dari dan ke bandara dengan lebih lancar di 52 kota di 16 pasar Asia Pasifik dan Amerika, dimana AirAsia beroperasi dan aplikasi Uber tersedia.

AirAsia akan menghadirkan fitur deeplink yang memungkinkan pengguna Uber untuk memesan atau menjadwalkan perjalanan saat melakukan pemesanan atau check in sebelum terbang. Pengguna baru jaringan Uber juga dapat menikmati kode promo untuk perjalanan gratis ataupun diskon saat mereka mendaftarkan akun mereka dengan menggunakan kode promo "AIRASIA". Untuk memastikan keberhasilan kerja sama ini, kedua perusahaan juga akan memulai upaya pemasaran bersama.

Baik Uber maupun AirAsia menegaskan bahwa mereka adalah mitra yang tepat satu sama lain, sebagai merek terkemuka dalam kategori masing-masing. AirAsia telah dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Skytrax selama sembilan tahun beturut-turut dari 2009 sampai 2017 dan mendorong lalu lintas penumpang tahunan di Asia Pasifik sebesar 60 juta. Sementara Uber adalah satu-satunya aplikasi ridesharing internasional yang tersedia di lebih dari 500 kota di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: