Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Home Credit Sabet Penghargaan Best Employer Award 2017

Home Credit Sabet Penghargaan Best Employer Award 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Home Credit Indonesia berhasil meraih penghargaan Best Employer Award 2017 untuk kategori Financial Institution, bersanding dengan dua perusahaan keuangan lainnya. Penghargaan ini diserahkan oleh Rektor Universitas Telkom Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng, PhD kepada Sr. Vice President HR Expertise PT Home Credit Indonesia Agustinus Risang Danurjati di Gerbera Mezzanine Hotel Mulia Jakarta.

Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Universitas Telkom dengan tajuk Industrial Gathering dan Best Employer Award 2017, sebagai penghargaan bagi industri yang secara aktif memperkerjakan lulusan baru maupun magang untuk mahasiswa/alumni Universitas Telkom.

Sr. Vice President HR Expertise Home Credit Indonesia Agustinus Risang Danurjati mengatakan perseroan sangat senang menerima penghargaan ini. Best Employer Award 2017 melengkapi pencapaian Home Credit Indonesia di penghujung tahun 2017. 

"Hal ini akan memotivasi kami agar terus bekerja sebaik-baiknya dalam mendukung visi perusahaan untuk menjadi perusahaan pembiayaan multiguna yang terpercaya, bertanggung jawab serta perusahaan pilihan bagi talenta-talenta berbakat di Indonesia," katanya di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Kriteria penilaian yang dilakukan oleh Universitas Telkom untuk penghargaan ini meliputi tiga hal utama yaitu kontribusi aktif, umpan balik aktif serta aktif memberikan informasi peluang kerja. Lewat penghargaan ini, Home Credit Indonesia dinilai telah berkontribusi aktif dalam memberikan informasi peluang kerja bagi lulusan baru maupun mahasiswa tingkat akhir yang ingin magang. Home Credit Indonesia juga aktif memberikan umpan balik mengenai informasi terbaru kepada kandidat yang direkomendasikan oleh Universitas Telkom maupun yang mengirimkan aplikasi langsung melalui saluran komunikasi yang dimiliki oleh Universitas Telkom.

Agustinus Risang menambahkan bahwa sejak bekerja sama dengan Universitas Telkom pada Mei 2017, ada beberapa mahasiswa yang bergabung dengan Home Credit Indonesia untuk program magang. "Dari program magang tersebut, saat ini kami telah berhasil mengubah status magang dan memperkerjakan mereka menjadi karyawan tetap. Kami yakin kerja sama dengan Universitas Telkom dapat memudahkan kami mencari lulusan terbaik terutama di bidang Desain Komunikasi Visual dan Teknologi Informasi yang saat ini sangat kami butuhkan," tambahnya.

Dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Telkom ini, Home Credit Indonesia juga turut berpartisipasi dalam memberikan pandangan dalam sebuah diskusi mengenai penyelarasan kebutuhan industri dengan kurikulum institusi pendidikan. Melalui diskusi ini, perusahaan dapat menginformasikan keterampilan/profil paling banyak yang dibutuhkan oleh Universitas Telkom, dan Universitas Telkom dapat memperbaiki kurikulumnya.

Hal ini dilakukan guna memperkecil kesenjangan antara institusi pendidikan dan industri. Sebagai perusahaan yang memiliki nilai perusahaan "berinovasi”" dalam diskusi ini Home Credit Indonesia menekankan bahwa dalam studi/kurikulum pendidikan, mahasiswa perlu diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam proyek inovatif sehingga mereka dapat menciptakan ide-ide baru ataupun solusi inovatif saat bekerja di perusahaan.

Home Credit Indonesia juga telah meraih penghargaan Regional Aon Best Employer 2016 bersanding dengan 3 negara lain di Asia yaitu Tiongkok, India, dan Filipina. Penghargaan ini merupakan hasil dari studi Aon Hewitt yang menilai Home Credit sebagai perusahaan yang mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan, yakni memiliki tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi, merek perusahaan (employer branding) yang menarik, serta kepemimpinan yang efektif dan budaya kinerja tinggi.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: