Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, IZI Sumut Salurkan Dana untuk 3.392 Mustahik

2017, IZI Sumut Salurkan Dana untuk 3.392 Mustahik Kredit Foto: Antara/Irwansyah Putra
Warta Ekonomi, Medan -

Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara dilahirkan dengan tekad yang kuat untuk membangun lembaga pengelola zakat yang otentik. Zakat dan infak yang terhimpun dari para donatur telah disalurkan kepada 3.392 mustahik, melalui program-program IZI dalam periode JanuariDesember 2017.

Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara, M. Iqbal Farizi mengatakan, IZI berfokus dalam pengelolaan zakat serta donasi keagamaan lainnya. IZI diharapkan lebih sungguh-sungguh dalam mendorong potensi besar zakat menjadi kekuatan nyata dan pilar kokoh penopang kemuliaan dan kesejahteraan umat melalui positioning lembaga yang jelas.

"Jelas, pada pelayanan yang prima, efektifitas program yang tinggi, proses bisnis yang efisien dan modern, serta 100% shari'a compliance sesuai sasaran ashnaf dan maqashid (tujuan) syariat," katanya Sabtu (13/1/2018).

IZI memiliki tagline "memudahkan, dimudahkan". Program-program IZI antara lain IZI to Smart di bidang pendidikan, IZI to FIT di bidang kesehatan, seperti Rumah Singgah Pasien, serta IZI to Success yang merupakan program pemberdayaan dana zakat IZI di bidang ekonomi pendampingan wirausaha dan pelatihan keterampilan.

Selain itu, ada pula program layanan kesehatan keliling dan layanan pendamping pasien; IZI to Iman di bidang dakwah, seperti Dai Penjuru Negeri dan Kampung Bina Muallaf; serta IZI to Help di bidang layanan sosial, seperti Laa Tahzan (Layanan Antar Jenazah) dan Bencana.

"Terimakasih Bapak/Ibu donatur dan mitra IZI yang telah menunaikan zakat, infak melalui IZI. Semoga harta yg dikeluarkan dibalas pahala oleh Allah SWT, diberi keberkahan atas harta yang tertinggal, dimudahkan segala urusan Bapak/ Ibu serta keluarga. Dan semoga ke depannya, tetap bekerja sama dalam penyaluran zakat dan Infak. Jazakumullah khairan katsiir," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: