Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nelayan NTB Ingin Cak Imin Jadi Pendamping Jokowi Pada Pilpres 2019

Nelayan NTB Ingin Cak Imin Jadi Pendamping Jokowi Pada Pilpres 2019 Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Lombok -

Ratusan nelayan yang tergabung dalam Barisan Nelayan Nusa Tenggara Barat (NTB) menginginkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang disapa Cak Imin maju sebagai calon cawapres dalam Pemilu 2019.

Barisan Nelayan NTB juga mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan Jokowi-Cak Imin sebagai calon presiden-calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Dukungan tersebut dinyatakan dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Deklarasi Barisan Nelayan NTB untuk Jokowi- Cak Imin 2019".

Koordinator Barisan Nelayan NTB, Suliyan, mengatakan bahwa deklarasi tersebut digelar lantaran para nelayan mengakui kontribusi dan atensi Cak Imin dalam membela kaum nelayan.

"Cak Imin dipercaya oleh Presiden untuk mengurus nelayan. Dan selama ini kami lihat Cak Imin sangat aktif melakukan pembelaan nelayan," kata Suliyan.

Ia mengatakan, pembelaan Cak Imin terhadap nelayan, khususnya nelayan Lombok sangat beragam. Namun yang paling fenomenal adalah pembelaan Cak Imin terhadap nelayan Lobster.

Cak Imin, tambah Suliyan, selalu mendukung dan mendampingi nelayan lobster Lombok hingga ke tingkat pusat. "Itu salah satu bukti kenapa kami memberikan dukungan kepada Cak Imin sebagai cawapres dan pak Jokowi sebagai capres," ujarnya.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: