Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Penjualan BMW Tumbuh 2 Digit

2017, Penjualan BMW Tumbuh 2 Digit Kredit Foto: Reuters/Benoit Tessier
Warta Ekonomi, Jakarta -

BMW Group Indonesia mencatat penjualan ritel dua merek premium, yakni BMW dan Mini naik 17%  sepanjang 2017 atau menjadi 3.353 unit. Dari total tersebut terdiri dari 2.800 kendaraan BMW dan 553 unit MINI.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan total penjualan yang diraih merupakan capaian tertinggi sepanjang sejarah BMW Indonesia berdiri sejak 2001.

"BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2017 dengan pertumbuhan dua digit yaitu 17% (yoy). Angka ini menunjukkan posisi BMW Group sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai pertumbuhan positif," kata Karen Lim di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Menurut Karen, pertumbuhan penjualan juga didorong oleh rangkaian kendaraan terbaru yang yang diluncurkan sepanjang 2017, mulai dari sedan All-New BMW 5 Series hingga MINI terbesar yang pernah ada, The New MINI Countryman. "Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi, baik dalam segi segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan, dan juga kenikmatan berkendara," tambahnya.

Untuk tahun ini, BMW Group akan merespons perubahan industri otomotif dengan langkah-langkah strategis. Menurut Karen, model penting seperti All-New BMW Seri 5 dan juga The New MINI Countryman juga akan makin diperkuat dengan adanya terobosan baru yang khusus dihadirkan untuk pasar Indonesia.  

"BMW Group juga akan lebih agresif dalam meluncurkan berbagai produk-produk baru. Tahun ini akan hadir beberapa produk baru yang memperkuat seluruh lini kami. Mulai dari segmen mid-sedan dengan peluncuran All-New BMW 520i dan All-New BMW Seri 5 Touring, segmen kendaraan sport dengan dua produk baru dari sub-brand BMW M, hingga kendaraan listrik yang hadir dengan konsep sustainability yang kuat dari sub-brand BMW i," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan makin memperkuat penawaran di segmen SAV melalui beberapa peluncuran produk dari keluarga BMW X. "Pada segmen kendaraan Luxury, tahun ini kami juga akan meluncurkan BMW 6 Series Gran Turismo sebagai bagian awal dari BMW Story of Luxury," jelas Karen.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: