Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018, Kalimantan Utara Fokus Rampungkan Batas Negara

2018, Kalimantan Utara Fokus Rampungkan Batas Negara Kredit Foto: Antara/M Rusman
Warta Ekonomi, Nunukan -

Udin Hianggio selaku Wakil Gubernur Kalimantan Utara menyatakan hasil rapat koordinasi yang diselenggarakan Rabu (17/1/2018) Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) berkomitmen menyelesaikan batas negara pada 2018.

"Intinya paparan pada rajor itu akan dilakukan percepatan penyelesaian batas negara seluruh Indonesia termasuk tapal batas Kaltara dengan Malaysia," ujar Udin Hianggio melalui siaran persn, Sabtu (20/1/2018).

Hal ini berkaitan dengan terwujudnya Nawacita ke-3 Presiden Joko Widodo yang terungkap pada rakor yang berlangsung Hotel Borobudur Jakarta dengan bertema: Melalui Evaluasi Capaian Kinerja 2017 Kita Tingkatkan Percepatan Pengelolaan Perbatasan Negara 2018.

Penegasan ini penyelesaian batas negara baik darat, laut dan udara dengan fokus mengusung penanganan masalah dan isu strategis di perbatasan. Selain itu, sebut Wagub Kaltara, fokus pada pembangunan sarana prasarana sosial dasar yang mencakup sektor pendidikan, kesehatan dan perumahan.

Bukan hanya, BNPP juga akan menggenjot pembangunan infrastruktur jalan, transportasi, elektrifikasi dan komunikasi termasuk sektor pendukung seperti pengelolaan batas wilayah negara, pengamanan wilayah, pos lintas batas negara (PLBN) dan pula-pulau kecil terluar. Udin Hianggio menyampaikan, pada rakor BNPP tersebut juga dipaparkan realisasi kinerja 2017 dan program prioritas 2018 sejumlah kementerian dan lembaga. (HYS/Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Bagikan Artikel: