Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Harap Mahasiswa Dukung Kesuksesan Pilkada 2018

Presiden Harap Mahasiswa Dukung Kesuksesan Pilkada 2018 Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Palembang -

Presiden Joko Widodo meminta peserta Kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia dapat menyikapi tahun politik 2018, yakni pemilihan kepala daerah serentak agar berjalan dengan baik dan sukses.

"Saya berharap kongres ini dapat mendukung pelaksanaan pilkada serentak 2018 agar berlangsung sukses," kata Presiden saat berbicara pada Kongres XXX dan sidang mahasiswa permusyawaratan anggota XXIX dengan tema "Membumikan Pancasila Menuju Indonesia Berdaulat" yang diselenggarakan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Palembang, Senin (22/1/2018).

Oleh karena itu, seluruh peserta kongres diharapkan untuk bijak menyikapi tahun politik 2018 agar semua pihak bersama menjaga wilayah tetap kondusif. Menurut dia, total Pilkada di seluruh Tanah Air tahun ini tercatat 271 dan itu harus berjalan sukses.

Sehubungan dengan itu, pemerintah mengajak para mahasiswa menjadi kaum intelektual yang berani mengaktualisasikan Pancasila, ujar dia. Presiden juga mengingatkan peserta kongres agar menjaga keberagaman bangsa Indonesia sebagai negara besar dan berdaulat.

"Jadi, jika tumbuh benih konflik harus segera diselesaikan, baik itu antarsuku maupun antarumat beragama," ujar dia.

Sebab itu, kata Kepala Negara, pembangunan infrastruktur di berbagai perbatasan menjadi hal yang cukup penting karena dapat menyatukan bangsa yang besar ini. Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan bahwa kekondusifan wilayah Sumsel yang selalu terjaga menjadikan daerah ini dikenal dan diakui sebagai daerah "zero konflik".

Sumsel saat ini sedang membangun lima rumah ibadah berdampingan di kawasan olahraga Jakabaring Palembang. Itu melambangkan antarumat beragama di daerah ini saling menghormati, pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ratih Rahayu

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: