Portal Berita Ekonomi Senin, 18 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 07:20 WIB. BlackBerry - Produsen BlackBerry ikutan garap ponsel layar lipat.
  • 07:11 WIB. Redmi - Redmi akan rilis ponsel berotak Snapdragon 855.
  • 07:09 WIB. Twitter - Twitter simpan DM pengguna selama bertahun-tahun.
  • 07:08 WIB. NASA - NASA gelontorkan Rp3 triliun teliti asal usul alam semesta.
  • 07:05 WIB. Amazon - Amazon investasi Rp9,8 triliun ke startup kendaraan listrik, Rivian. 
  • 06:39 WIB. Asus - Asus fokus lini gaming dan ponsel baterai berkapasitas jumbo.
  • 06:37 WIB. Kaesang - Kaesang targetkan Sang Pisang jadi unicorn lima tahun lagi.

Biensi Hadirkan e-Commerce 3Second Urban Movement untuk Fashionism

Foto Berita Biensi Hadirkan e-Commerce 3Second Urban Movement untuk Fashionism
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Fenomena tutupnya beberapa toko ritel brand ternama kini ramai dibicarakan. Ada 18 brand ternama di dunia yang sudah dan rencananya akan tutup pada tahun ini. Bahkan, ada pula yang bangkrut. Bukan hanya itu, di Indonesia ada 7 industri bisnis brand populer yang sudah tutup di tahun 2017.

Biensi, perusahaan yang menaungi brand fesyen 3Second, Greenlight, Moutley, Famo, dan FMC Speed Supply, sudah menguasai sebagian market produk fesyen dengan memiliki lebih dari 365 titik distribusi offline yang tersebar di seluruh wilayah lndonesia menepis isu tersebut.

"Justru, Biensi membawa good news untuk para pecinta fesyen. Titik distribusi offline dari brand kami akan terus berkembang di seluruh wilayah Indonesia," kata Andhika Aditya, Assisten Manager Usiness Online Biensi dalam konferensi pers yang digelar di Kemang, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Selain itu, Biensi juga membawa berita baik lainnya. Sebuah platform khusus produk dari Biensi yang menampilkan 5 brand-nya pun akan segera launching. Menurut Andhika, e-commerce dari 3Second dibuat untuk memenuhi permintaan yang meningkat dan memberikan kemudahan bagi customers buat berbelanja. 

"e-Commerce dari Biensi adalah langkah penting bagi kita untuk mewujudkan produk dari Biensi sebagai brand fesyen paling popular and hype di Indonesia. Bukan cuma di indonesia, tapi kita menargetkan untuk bisa bersaing dengan brand-brand populer lainnya di beberapa negara tetangga," jelasnya. 

Andhika juga mengatakan bahwa kelima brand tersebut memiliki karakteristik yang berbeda, di antaranya 3Second dengan konsep tren forward teenager streetwear, Moutley follows current & up and coming hype lifestyle, Greenlight dengan tren forward comfortable casual daily wear for early young adults, Famo dengan minimalist style fokus untuk memberikan the best quality both basic and sophisticated apparel with high quality fabric, serta FMC Speed Supply yang mengkombinasikan street style dan tema motor terutama penyuka motor besar. Namun khusus untuk tahun ini, Moutley mengusung tema hip hop street style.

"Kehadiran brand ambassador sangat memengaruhi branding dari suatu produk. Karakter diri dari para brand ambassador adalah cermin dari produk kami," tambah Andhika. 

Adapun, kelima brand ambassador dari dari 5 brand tersebut di antaranya Ari Irham untuk 3Second, Bastian Steel dan Eno NTRL untuk Moutley, Ariel Noah untuk Greenlight, Rio Dewanto untuk Famo, serta Tora Sudiro, Stevie Item, Coki NTRL, dan Gusti Ngurah untuk FMC Speed Supply. 

Selain mempermudah belanja, e-commerce www.3second.co.id juga memiliki sistem cara pemesanan dan pembayaran yang lebih cepat. Customers tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Fitur live chat juga tersedia untuk melayani pertanyaan customers

Selain itu, Biensi juga memberikan gratis ongkos kirim yang akan berlaku mulai hari ini hingga 3 Februari 2018. Biensi juga akan bekerja sama dengan brand internasional ternama, yaitu Walt Disney Indonesia di kuartal pertama tahun 2018. Kolaborasi tersebut merupakan perluasan jaringan bisnisnya untuk memperkuat brand Biensi dengan lima brand-nya di industri fesyen. 

"Kerja sama antara 3Second dan Walt Disney Indonesia merupakan langkah awal di tahun 2018 yang nantinya akan banyak berkolaborasi dengan brand besar lainnya," jelasnya. 

Tag: Biensi, 3Second, Andhika Aditya

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Ning Rahayu

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,783.30 3,744.53
British Pound GBP 1.00 18,150.85 17,967.77
China Yuan CNY 1.00 2,097.95 2,076.96
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,187.00 14,045.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,058.58 9,952.29
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,807.88 1,789.76
Dolar Singapura SGD 1.00 10,440.06 10,334.04
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,015.70 15,848.38
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,472.95 3,433.99
Yen Jepang JPY 100.00 12,861.03 12,731.15

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6389.085 -30.933 627
2 Agriculture 1592.350 -13.090 21
3 Mining 1834.293 -25.732 47
4 Basic Industry and Chemicals 878.558 -9.993 71
5 Miscellanous Industry 1329.578 -2.798 46
6 Consumer Goods 2604.636 -24.378 51
7 Cons., Property & Real Estate 450.557 -6.160 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1185.805 7.307 71
9 Finance 1216.771 -0.391 91
10 Trade & Service 811.391 -5.665 155
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,300 1,625 325 25.00
2 PEHA 2,110 2,630 520 24.64
3 SIMA 330 400 70 21.21
4 LMAS 58 69 11 18.97
5 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
6 LUCK 585 660 75 12.82
7 CASS 640 720 80 12.50
8 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
9 BHIT 84 94 10 11.90
10 DWGL 101 113 12 11.88
No Code Prev Close Change %
1 OCAP 81 54 -27 -33.33
2 HDFA 165 130 -35 -21.21
3 KONI 498 398 -100 -20.08
4 BALI 1,060 860 -200 -18.87
5 PUDP 410 338 -72 -17.56
6 CANI 218 180 -38 -17.43
7 KBLV 585 484 -101 -17.26
8 GLOB 448 372 -76 -16.96
9 JIHD 585 490 -95 -16.24
10 NATO 585 505 -80 -13.68
No Code Prev Close Change %
1 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
2 BMTR 398 420 22 5.53
3 BHIT 84 94 10 11.90
4 WSKT 1,865 1,765 -100 -5.36
5 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
6 ERAA 1,950 1,955 5 0.26
7 MNCN 855 910 55 6.43
8 TLKM 3,740 3,790 50 1.34
9 ANTM 1,000 950 -50 -5.00
10 BUMI 153 151 -2 -1.31