Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018, Modalku Garap Sektor Manufaktur dan Jasa

2018, Modalku Garap Sektor Manufaktur dan Jasa Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitra Usaha Indonesia Grup melalui layanan finansial teknologinya, Modalku mengaku bakal fokus pada sektor manufaktur, jasa, dan perdagangan pada tahun ini. Besarnya permintaan pembiayaan pada 3 sektor itu menjadi salah satu alasan perusahaan untuk menggenjot bisnisnya di sektor tersebut.

Co-Founder Modalku Iwan Kurniawan mengatakan pada tahun lalu saja, sekitar 87% dari total pembiayaan perusahaan disalurkan ke sektor manufaktur, perdagangan, dan jasa. Untuk sektor perdagangan, saat ini terdapat sekitar 800 pelaku usaha yang mendapatkan bantuan modal dari Modalku.

"Kami memberikan akses modal kepada pelaku usaha online maupun offline," katanya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk segmen manufaktur, perseroan akan menyasar pelaku usaha yang mempunyai pabrik atau yang membutuhkan bahan baku untuk berekspansi. Sementara untuk segmen jasa, perseroan akan menyasar penyedia jasa periklanan hingga outsourcing untuk tenaga keamanan dan kebersihan.

"Tahun ini Modalku akan lebih aktif berperan dalam memberdayakan UMKM. Kehadiran Modalku di industri teknologi finansial di Indonesia turut mendukung inklusi keuangan di Indonesia," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: