Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mister Aladin Prediksi Lonjakan Pemesanan Hotel Hingga 40% Jelang Long Weekend

Mister Aladin Prediksi Lonjakan Pemesanan Hotel Hingga 40% Jelang Long Weekend Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tren masyarakat Indonesia untuk liburan kini tak lagi harus menunggu masanya libur panjang, seperti libur sekolah, Hari Raya dan akhir tahun. Baru-baru ini Mister Aladin, Online Travel Agency (OTA) terkemuka di Indonesia, merilis data pemesanan di awal kuartal I/2018 yang menunjukkan terjadi peningkatan hingga 40% untuk libur long weekend perayaan Tahun Baru Imlek dan Hari Paskah. Sementara itu, destinasi populer masih didominasi Bandung, Yogyakarta, Bogor, dan Bali. 

"Menurut data yang kami miliki, banyak konsumen sudah memesan hotel untuk liburan long weekend di bulan Februari dan Maret, bahkan untuk liburan Idul Fitri mendatang. Dengan adanya internet, kini traveler Indonesia sudah semakin well-prepared sejak jauh hari. Karakter konsumen yang demikian kami jadikan sebagai peluang untuk mengadakan promo seperti ini di awal tahun,” ungkap Nitha Sudewo selaku Chief Operating Officer Mister Aladin.

Kebanyakan konsumen yang menikmati promo awal tahun tersebut cenderung memesan hotel 30-60 hari sebelum check-in. Nitha lebih jauh lagi menjelaskan, “Kami optimis dengan pertumbuhan online travel di tahun 2018, kami harapkan dapat menembus 40%. Untuk menjawab antusiasme pasar Mister Aladin juga menggelar berbagai promo, diantaranya Promo Payday dan paket tur Jelajah Asia," ungkapnya.

Promo Payday berlangsung pada 25 Januari – 4 Februari 2018, menawarkan diskon mulai dari Rp750.000 hingga Rp1.000.000 untuk tiap transaksi. Sementara itu, Paket Tur Jelajah Asia yang ditawarkan sepanjang kuartal I/2018 meliputi destinasi populer Singapura dan “new Bali”, yakni Bangka-Belitung, Malang-Bromo, Yogyakarta, Karimunjawa, Bandung, mulai dari Rp99.000,- .

Di awal tahun 2018 ini, Mister Aladin melakukan perubahan tampilan dan layanan. Mister Aladin menggabungkan logo lama, yakni kepala Mister Aladin dengan bentuk diamond empat warna. Dengan mempertahankan positioning menjadi teman travel terbaik para traveler dengan pelayanan berkualitas dan mengutamakan personal touch. Tidak hanya website, aplikasi Mister Aladin juga mengalami pembaharuan tampilan. Perubahan ini diharapkan membuat pengguna bisa menghubungi Personal Travel Assistant dan mengakses History Credit Loyalty Program mereka dengan lebih nyaman dan praktis.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Bagikan Artikel: