Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bos BI Janji Jaga Stabilitas Hingga Purna Tugas Mei 2018

Bos BI Janji Jaga Stabilitas Hingga Purna Tugas Mei 2018 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menjamin proses transisi pergantian dirinya akan tetap berjalan baik tanpa mengganggu tugas dan wewenang BI sebagai otoritas moneter.

"Kami akan meyakini bahwa nanti seandainya ada transisi, transisnya akan dijalankan dengan baik dengan tetap menjaga stabilitas sistem keuangan, stabilitas makro ekonomi dan seluruh bauran kebijakan BI, akan tetap konsisten dari yang lalu, hingga kedepan," ujar Agus di Jakarta yang dikutip Senin (29/1/2018).

Kendati akan habis masa jabatannya pada Mei 2018, Agus berjanji akan tetap fokus dalam menyelesaikan tugas-tugasnya sebaik mungkin.

"Kalau kepemimpinan Bank Indonesia saya akan purna tugas di mei 2018 dan saya tentu fokus menyelesaikan tugas saya dengan baik," ucapnya.

Sementara terkait nama calon pengganti Agus Martowardojo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan, hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum mengusulkan siapa nama calon penggantinya. Namun yang jelas, katanya, pengusulan nama calon Gubernur BI akan disampaik ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada pertengahan Februari mendatang.

Meski demikian, seperti beritakan sejumlah media massa, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro digadang-gadang yang bakal diusulkan untuk menggantikan Agus Martowardojo.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: