Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IPC Naikkan Target Pendapatan Tumbuh 17,6% di 2018

IPC Naikkan Target Pendapatan Tumbuh 17,6% di 2018 Kredit Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) tahun ini menargetkan pendapatan usaha meningkat 17,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Selain pendapatan, laba usaha perseroan juga ditargetkan naik sebesar 30,8% dari tahun sebelumnya. Untuk EBITDA margin ditargetkan tumbuh menjadi 37,04% dan BOPO diharapkan bisa turun 1,6% dari tahun sebelumnya.

Sementara untuk kinerja operasional, throughput petikemas diharapkan naik menjadi 7,30 juta TEUs atau meningkat 5,5% dari tahun sebelumnya, throughput nonpetikemas naik menjadi 73,95 juta ton atau 29,6% dari tahun sebelumnya, utamanya untuk curah cair dan curah kering. Sementara kunjungan kapal diharapkan naik 1,13% dan penumpang kapal tercapai 511,7 ribu orang.

Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya mengatakan, untuk mencapai target tersebut perusahaan telah menetapkan tiga strategi utama yakni pertumbuhan volume, profitabilitas pertumbuhan, dan pembentukan holding.

"Dengan fokus pada tiga hal ini, saya percaya IPC bisa mencapai target perusahaan dan memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia," ujar Elvyn di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: