Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AP I Hadirkan Pusat Layanan Informasi Warga Terdampak Pembangunan NYIA

AP I Hadirkan Pusat Layanan Informasi Warga Terdampak Pembangunan NYIA Kredit Foto: PT Angkasa Pura I
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I terus berupaya dalam menghadirkan keterbukaan informasi dan komunikasi melalui kegiatan dialog dengan warga terdampak pembangunan Bandara Baru Internasional Yogyakarta (NYIA).

General Manager PT AP I Cabang Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan, perseroan terus berkomitmen melakukan komunikasi melalui pertemuan dan dialog bersama demi menemukan solusi bagi kedua belah pihak.

"Kegiatan ini dilakukan untuk berdiskusi dan menyelesaikan masalah bersama dengan mencari solusi terbaik bagi warga dan pihak-pihak yang terkait dalam proyek pembangunan Bandara Internasional Baru Yogyakarta," ungkap Agus Pandu Purnama dalam keterangannya, Selasa (30/1/2018).

Dalam upaya meningkatkan komunikasi dan dialog dengan warga terdampak pembangunan NYIA, Angkasa Pura I akan menghadirkan pusat layanan atau help desk yang bertujuan untuk mempermudah akses terhadap segala informasi terkait pembangunan NYIA dan mekanisme ganti kerugian serta relokasi bagi warga terdampak. Help desk juga merupakan upaya dalam mempercepat penyelesaian NYIA.

"Kami akan hadirkan pusat layanan (help desk) sebagai sarana bagi warga untuk mendapatkan informasi layanan bantuan terkait pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Selain itu, salah satu upaya dalam mempercepat penyelesaian permasalahan terkait pembangunan Bandara NYIA," tambah Agus Pandu.

Agus Pandu menambahkan bahwa PT Angkasa Pura I (Persero) dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Yogyakarta, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) untuk melaksanakan help desk

"Kami berharap nantinya warga dapat secara maksimal memanfaatkan help desk. Help desk juga menjadi program satu pintu yang mempermudah dan membantu warga terdampak mendapatkan informasi terkait pembangunan NYIA," jelas Agus Pandu.

Sehubungan dengan lahan yang telah diberikan kepada PT Angkasa Pura I (Persero) untuk melaksanakan pembangunan proyek strategis nasional (PSN), Agus Pandu juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga. "Kami berterima kasih kepada 98% warga yang telah memberikan asetnya untuk pembangunan proyek strategis nasional (PSN). Kami berharap warga yang terdampak juga nantinya ikut berperan dalam pembangunan dan ikut dalam operasional bandara nantinya,” tambahnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: