Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Proyek Jalan Tol Kunciran-Cengkareng Ditargetkan Rampung Akhir 2018

Proyek Jalan Tol Kunciran-Cengkareng Ditargetkan Rampung Akhir 2018 Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Proyek jalan tol Kunciran-Cengkareng ditargetkan rampung pada akhir 2018, dan bisa beroperasi penuh di awal tahun 2019. Hingga minggu akhir Januari 2018, progres pembangunan konstruksi proyek jalan tol Kunciran-Cengkareng ini mencapai angka 7,81%. 

Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) Edwin Cahyadi mengatakan, kendala utama dalam membangun proyek ini adalah dalam upaya membebaskan lahan. 

"Tapi, kami (PT JKC) selalu menempuh langkah percepatan dalam melakukan proses pembebasan lahan. Salah satunya adalah dengan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar proses konstruksi bisa dilakukan tanpa hambatan," ujarnya, Rabu (31/1/2018).

Jalan tol Kunciran-Cengkareng merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta hingga Cibitung. Jika sudah rampung, jalan tol sepanjang 14,19 km ini akan memudahkan pengendara untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jaringan jalan tol ini berfungsi untuk memecah arus lalu lintas yang seringkali mengalami kepadatan di dalam kota Jakarta, maupun di JORR. Selain itu, jalan tol ini juga akan terhubung dengan jalan tol Jakarta-Tangerang, jalan tol Kunciran-Serpong, serta jalan tol Prof. Dr. Sedyatmo.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: