Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan E-Commerce, Hartadinata Permudah Wholesaler Desain Emas

Luncurkan E-Commerce, Hartadinata Permudah Wholesaler Desain Emas Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi di Indonesia meluncurkan jaringan distribusi terbaru melalui e-commerce yang dapat diakses melalui www.hrta.store. E-commerce ini mampu memperpendek waktu perputaran permintaan dan penyediaan disain perhiasan emas, yang merupakan faktor kunci dalam jual-beli perhiasan dari yang sebelumnya bisa lebih dari sepekan, menjadi satu sampai dua hari. Platform ini ditujukan kepada wholeseller dan retailer Hartadinata sehingga sifatnya masih business to business.

Hal ini merupakan realisasi dari strategi bisnis Hartadinata dengan sekitar 2 persen dari total dana IPO akan digunakan untuk membuat platform katalog digitalĀ guna mempercepat pengiriman produk ke gerai retail dengan memberikan desain produk terbaru secara real time.

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi, Tbk mengatakan dalam skema distribusi konvensional, sebagian besar penjualan bergantung pada kemampuan wholesaler dalam membeli produk perusahaan dalam skala yang besar dan mendistribusikan kembali ke jaringan distribusi mereka sendiri. Hal ini bisa memakan waktu dalam hitungan minggu untuk menjangkau konsumen akhir.

"Namun dengan e-commerce ini, gerai ritel dan pedagang grosiran bisa mendapatkan akses real-time ke platform e-commerce perusahaan yang menampilkan produk terbaru yang tersedia untuk pre-order. Gerai retail juga bisa langsung meminta persediaan ulang dengan model terbaru, dengan pengiriman dalam hitungan hari," kata Sandra dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Cuncun Muliawan, Direktur Produksi dan Operasional PT Hartadinata Abadi Tbk menambahkan seluruh proses pemesanan, dan konfirmasi barang pesanan dapat dilakukan secara online. "Kami juga memantau pendistribusian barang melalui e-commerce hrta.store sehingga barang bisa kami jamin sampai di retailer. Kami menyadari dengan teknologi yang terus berkembang, kami harus ikut beradaptasi dan memanfaatkan teknologi tersebut untuk kemajuan perusahaan kami," terangnya.

Perusahaan juga dapat melihat masukan dari konsumen mengenai perbaikan model produk agar sesuai dengan permintaan. Pasar perhiasan selalu meminta model terbaru setiap bulannya dan perusahaan terus menerus melakukan inovasi model baru setiap bulannya. Agar konsumen bisa mendapatkan produk dengan disain terbaru, e-commerce menjadi platform yang tepat dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan pembaharuan desain.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Ratih Rahayu

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: