Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

19.683 Hektare Sawah di Karawang Akan Dipanen

19.683 Hektare Sawah di Karawang Akan Dipanen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Karawang -

Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan luas areal sawah yang akan dipanen pada puncak panen raya musim rendeng, Maret 2018, mencapai 19.683 hektare.

"Sejak Januari lalu, sebenarnya sudah panen. Tapi, puncak panen raya pada musim rendeng ini akan terjadi pada Maret nanti," kata Kepala Dinas Pertanian setempat Hanafi, di Karawang, Sabtu (3/2/2018).

Ia mengatakan, areal sawah seluas 19.683 hektare yang akan dipanen pada puncak panen raya itu tersebar di 23 kecamatan dari total kecamatan yang ada di Karawang.

Di antaranya tersebar di Kecamatan Jatisari, Kotabaru, Tirtamulya, Banyusari, Telagasari, Lemahabang, Tegalwaru, Pangkalan, Klari, Rengasdengklok, dan kecamatan lainnya. Areal sawah yang akan dipanen di Kecamatan Jatisari merupakan areal sawah yang paling luas, mencapai 3.193 hektare.

Sementara itu, produksi padi di Karawang pada Januari 2018 mencapai 39.621 ton gabah kering panen. Sepanjang Januari, luas areal sawah yang panen mencapai 6.091 hektare.

Dari luas lahan yang telah panen itu menghasilkan 39.621 ton gabah kering panen, dengan provitas atau rata-rata produksi mencapai 65.05 kuintal atau 6,5 ton per hektare.

Panen yang terjadi sepanjang Januari itu terjadi di sejumlah daerah sekitar Karawang, seperti Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Rengasdengklok, Majalaya, Klari, Telukjambe Timur, dan lain-lain. (FNH/Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: