Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kucurkan Rp250 Miliar, PLN Siap Amankan Invitation Tournament Asian Games 2018

Kucurkan Rp250 Miliar, PLN Siap Amankan Invitation Tournament Asian Games 2018 Kredit Foto: PLN DIsjaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan pihaknya siap semarakkan perhelatan akbar Asian Games 2018.

Lanjutnya, terbukti pada Invitation Tournament sebagai test event gabungan delapan cabang olahraga pada 8-15 Februari 2018, PLN Disjaya siap terjunkan 3.000 personel untuk pengaman.

"Persiapannya kian solid untuk mendukung acara tersebut. Untuk itu kita kucurkan dana investasi sebesar Rp250 miliar untuk amankan pasokan listrik di seluruh venue yang digunakan untuk delapan cabang olahraga," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Selain itu, PLN Disjaya juga pastikan pasokan listrik tersedia dan digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing lokasi Athlete Village.

"Selain seluruh infrastruktur sudah berfungsi dengan baik untuk pasokan listrik utama, disiapkan pasokan listrik pendukung melalui 36 UPS dan 21 unit genset yang didukung juga oleh 3.000 personel PLN Disjaya siaga 24 jam selama Invitation Tournament berlangsung," ujarnya.

Ia berharap kepada pengelola gedung perkantoran swasta maupun pemerintah, hotel, dan mal untuk ikut memeriahkan perhelatan dengan meningkatkan pencahayaan lampu gedung dan membuat atmosfer kota Jakarta menjadi kian benderang.

"Salah satu bentuk dukungan penuh PLN Disjaya dalam ajang bergengsi ini adalah dengan menyediakan sarana prasarana kelistrikan berupa PowerbankExpress Power Service dan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di setiap venue bagi siapa saja yang membutuhkan listrik selama acara berlangsung, terutama untuk para awak media/pers yang bertugas meliput acara Asian Games 2018 di Jakarta," tukasnya.

Sekadar informasi, berikut daftar cabang olahraga saat Invitation Tournament Asian Games 2018. Panahan yang akan diadakan di Lapangan Panahan GBK, Atletik di Stadion Utama GBK, Basket (5x5) di Istora Senayan GBK, Voli di Tennis Indoor GBK, Pencak Silat di Padepokan TMII,serta terakhir Taekwondo, Angkat Besi, dan Tinju di JIEXPO Kemayoran.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: