Portal Berita Ekonomi Selasa, 23 Oktober 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 19:53 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo siapkan aturan untuk jerat medsos penyebar hoaks.
  • 19:53 WIB. Axis - Axis hadirkan paket bundling smartphone bernama Hyphone.
  • 19:52 WIB. Samsung - Samsung dikabarkan bakal ikutan bikin ponsel gaming.
  • 19:52 WIB. AI - Teknologi AI mulai saingi daya tarik resolusi kamera smartphone.
  • 19:51 WIB. Telkomsel - Telkomsel pakai GPU Nvidia untuk Big Data.
  • 19:51 WIB. Suzuki - Suzuki Indonesia mulai ekspor Ertiga dan Nex II.
  • 19:50 WIB. Uber - Uber ajukan banding ke regulator soal akuisisi Grab.
  • 19:50 WIB. Tim Cook - Tim Cook tepis kabar Cip mata-mata China dalam internal Apple.
  • 19:50 WIB. AS - Setengah penduduk AS tak tahu WhatsApp milik Facebook.
  • 19:49 WIB. Xiaomi - Xiaomi klaim sudah bikin desain smartphone kamera geser sejak 2015.
  • 19:49 WIB. Google - Pungutan Google di Eropa bisa bikin harga ponsel Android melonjak.
  • 19:48 WIB. Google - Google kenakan biaya Rp600 ribu untuk vendor ponsel di Eropa.
  • 19:48 WIB. Arab Suadi - Arab Saudi disebut tanam mata-mata di Twitter.
  • 19:47 WIB. Facebook - Facebook berburu perusahaan cybersecurity.
  • 19:46 WIB. Google - Pengguna iOS bisa nikmati Live Sharing Google Maps.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Brand Ambassador Shopee

Foto Berita Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Brand Ambassador Shopee
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Bersamaan dengan kampanye belanja spesial bertajuk "Shopee Days of Love" perusahaan e-commerce Shopee mengumumkan brand ambassador pertamanya Prilly Latuconsina. Pemain sinetron sekaligus penyanyi ini ditunjuk lantaran memiliki sifat yang aspirasional, dinamis, muda, serta dapat mewakili posisi brand Shopee sebagai platform e-commerce terdepan, terutama di kalangan Milenial.

Brand Manager Shopee Rezki Yanuar yakin dengan terpilihnya Prilly bisa berpengaruh pada peningkatan pembeli yang menyasar generasi Milenial, dimana saat ini peningkatannya naik lima kali lipat.

"Untuk belanja online, Shopee makin besar potensinya. Jadi, dengan dipilihnya Prilly bisa lebih friendly. Karena bukan hanya Milenial saja sih tujuannya," terang Rezki kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Rezki menuturkan, sebagai brand ambassador Prilly dikontrak selama setahun. "Dia (Prilly) hanya dikontrak tahun ini untuk bekerja sama menjalani berbagai proyek," sambungnya.

Kolaborasi bersama Prilly merupakan wujud dari komitmen Shopee yang kuat dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, termasuk membangun hubungan yang kuat dengan pengguna, dimana mayoritasnya generasi Milenial. Dengan generasi Milenial sebagai pembawa perubahan bagi dunia digital dan merupakan salah satu penggerak utama di industri e-commerce, hal ini menjadi semakin penting dan efektif untuk terlibat bersama mereka, untuk menumbuhkan e-commerce di Indonesia. 

"Berbelanja online terutama di Shopee, telah sangat dekat di hati saya. Di sela-sela kesibukan seperti istirahat shooting atau saat terjebak kemacetan, saya suka browsing untuk melihat produk-produk yang rnenarik. Dengan Shopee, saya mendapatkan akses yang mudah untuk berbagai kebutuhan mulai dari produk kecantikan, fesyen, aksesoris, hingga dekorasi rumah hanya dengan sentuhan jari saja," kata Prilly.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari Shopee, perusahaan yang secara konsisten tumbuh serta berinovasi untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi penggunanya. Sebagai Brand Ambassador dari Shopee, kami akan bekerja sama untuk menyebarluaskan pesan bagi pengguna agar dapat berbelanja online dengan lebih pintar dan aman," kata dia menambahkan.

Sebagaimana diketahui, mulai 1 Febuari, pengguna Shopee dapat menikmati kampanye spesial "Shopee Days of Love" dengan berbagai diskon dari semua produk termasuk kategori terpopuler Shopee seperti Fesyen, Elektronik, perawatan dan kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan perlengkapan bayi dan anak.

Shopee telah diunduh oleh lebih dari 25 juta kali di Indonesia. Sejak peluncurannya, Indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar Shopee. Selain itu, Shopee telah sukses menjangkau pengguna 515 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Tag: Shopee Indonesia, Rezki Yanuar, Generasi Milenial

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Dina Kusumaningrum

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 4,069.51 4,028.57
British Pound GBP 1.00 19,946.12 19,746.03
China Yuan CNY 1.00 2,205.21 2,183.26
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 15,268.00 15,116.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,849.44 10,739.92
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,947.25 1,927.84
Dolar Singapura SGD 1.00 11,081.43 10,967.13
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,573.47 17,397.00
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,672.84 3,632.78
Yen Jepang JPY 100.00 13,569.14 13,432.86

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5840.435 3.144 610
2 Agriculture 1570.332 -4.068 20
3 Mining 1918.413 8.447 47
4 Basic Industry and Chemicals 757.577 0.126 70
5 Miscellanous Industry 1252.288 -2.704 45
6 Consumer Goods 2470.043 -1.914 49
7 Cons., Property & Real Estate 411.035 1.920 71
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1064.616 17.661 70
9 Finance 1050.751 -3.316 91
10 Trade & Service 788.480 -4.485 147
No Code Prev Close Change %
1 MINA 472 585 113 23.94
2 MPRO 254 314 60 23.62
3 IBFN 324 400 76 23.46
4 BCAP 135 159 24 17.78
5 DART 250 294 44 17.60
6 UNIC 3,400 3,930 530 15.59
7 SKYB 138 159 21 15.22
8 LPGI 3,550 4,050 500 14.08
9 SHIP 950 1,065 115 12.11
10 MYTX 126 138 12 9.52
No Code Prev Close Change %
1 NICK 159 140 -19 -11.95
2 MAYA 8,150 7,275 -875 -10.74
3 LPPF 5,625 5,025 -600 -10.67
4 PBSA 770 690 -80 -10.39
5 INCF 125 114 -11 -8.80
6 JKON 505 466 -39 -7.72
7 BMAS 368 340 -28 -7.61
8 MMLP 530 490 -40 -7.55
9 INCI 610 565 -45 -7.38
10 VINS 96 89 -7 -7.29
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 344 362 18 5.23
2 LPPF 5,625 5,025 -600 -10.67
3 KPIG 135 138 3 2.22
4 PGAS 2,270 2,340 70 3.08
5 ISAT 2,680 2,840 160 5.97
6 PTBA 4,540 4,610 70 1.54
7 PNLF 286 288 2 0.70
8 FREN 99 105 6 6.06
9 BBCA 23,375 23,150 -225 -0.96
10 WSKT 1,540 1,600 60 3.90