Portal Berita Ekonomi Kamis, 16 Agustus 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 12:46 WIB. Jokowi - Pemerintah tidak main-main dengan aksi pencurian ikan yang dulu sering terjadi di perairan Indonesia.
  • 12:45 WIB. Jokowi - Kemiskinan berhasil ditekan dari 28,59 juta menjadi 25,95 juta.
  • 12:43 WIB. Airlangga Hartanto - Partai Golkar tetap solid dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.
  • 12:41 WIB. Ketum Golkar - Pertemuan dengan Sandiaga Uno yakni membahas revolusi industri 4.0.
  • 12:40 WIB. Politik - Sandiaga Uno bakal bertemu khusus dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartanto.
  • 12:39 WIB. Cak Imin - Seharusnya saya lebih kecewa dibanding Mahfud MD, sebab sudah banyak pasang iklan diberbagai wilayah.
  • 12:37 WIB. Cak Imin - Soal cawapres, semua tidak lepas dari takdir Tuhan.
  • 12:37 WIB. Cak Imin - 'Jegal-menjegal' merupakan dinamika dalam politik dan sebuah kewajaran.
  • 12:37 WIB. Cak Imin - PBNU tidak pernah mengancam Jokowi jika memilih Mahfud MD.
  • 12:32 WIB. Jokowi - Indonesia harus mampu menghadapi tantangan ketidakpastian ekonomi global.
  • 12:32 WIB. Jokowi - Pencapaian yang ada merupakan modal Indonesia menghadapi tantangan di masa depan.
  • 12:28 WIB. Jokowi - Pembangunan infrastruktur diimbangi dengan pembangunan karakter peradaban bangsa.
  • 12:28 WIB. Jokowi - Pembangunan dilakukan untuk kemajuan Indonesia.
  • 12:28 WIB. Jokowi - Indonesia bukan hanya membangun fisik, melainkan peradaban.
  • 11:40 WIB. Pertamina - Pertamina akan mengadakan touring sejauh 479,1 km di Medan.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Brand Ambassador Shopee

Foto Berita Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Brand Ambassador Shopee
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Bersamaan dengan kampanye belanja spesial bertajuk "Shopee Days of Love" perusahaan e-commerce Shopee mengumumkan brand ambassador pertamanya Prilly Latuconsina. Pemain sinetron sekaligus penyanyi ini ditunjuk lantaran memiliki sifat yang aspirasional, dinamis, muda, serta dapat mewakili posisi brand Shopee sebagai platform e-commerce terdepan, terutama di kalangan Milenial.

Brand Manager Shopee Rezki Yanuar yakin dengan terpilihnya Prilly bisa berpengaruh pada peningkatan pembeli yang menyasar generasi Milenial, dimana saat ini peningkatannya naik lima kali lipat.

"Untuk belanja online, Shopee makin besar potensinya. Jadi, dengan dipilihnya Prilly bisa lebih friendly. Karena bukan hanya Milenial saja sih tujuannya," terang Rezki kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Rezki menuturkan, sebagai brand ambassador Prilly dikontrak selama setahun. "Dia (Prilly) hanya dikontrak tahun ini untuk bekerja sama menjalani berbagai proyek," sambungnya.

Kolaborasi bersama Prilly merupakan wujud dari komitmen Shopee yang kuat dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, termasuk membangun hubungan yang kuat dengan pengguna, dimana mayoritasnya generasi Milenial. Dengan generasi Milenial sebagai pembawa perubahan bagi dunia digital dan merupakan salah satu penggerak utama di industri e-commerce, hal ini menjadi semakin penting dan efektif untuk terlibat bersama mereka, untuk menumbuhkan e-commerce di Indonesia. 

"Berbelanja online terutama di Shopee, telah sangat dekat di hati saya. Di sela-sela kesibukan seperti istirahat shooting atau saat terjebak kemacetan, saya suka browsing untuk melihat produk-produk yang rnenarik. Dengan Shopee, saya mendapatkan akses yang mudah untuk berbagai kebutuhan mulai dari produk kecantikan, fesyen, aksesoris, hingga dekorasi rumah hanya dengan sentuhan jari saja," kata Prilly.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari Shopee, perusahaan yang secara konsisten tumbuh serta berinovasi untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi penggunanya. Sebagai Brand Ambassador dari Shopee, kami akan bekerja sama untuk menyebarluaskan pesan bagi pengguna agar dapat berbelanja online dengan lebih pintar dan aman," kata dia menambahkan.

Sebagaimana diketahui, mulai 1 Febuari, pengguna Shopee dapat menikmati kampanye spesial "Shopee Days of Love" dengan berbagai diskon dari semua produk termasuk kategori terpopuler Shopee seperti Fesyen, Elektronik, perawatan dan kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan perlengkapan bayi dan anak.

Shopee telah diunduh oleh lebih dari 25 juta kali di Indonesia. Sejak peluncurannya, Indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar Shopee. Selain itu, Shopee telah sukses menjangkau pengguna 515 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Tag: Shopee Indonesia, Rezki Yanuar, Generasi Milenial

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Dina Kusumaningrum

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5816.590 46.717 598
2 Agriculture 1592.077 88.033 19
3 Mining 1997.378 23.635 46
4 Basic Industry and Chemicals 774.066 4.001 70
5 Miscellanous Industry 1202.898 18.374 45
6 Consumer Goods 2314.885 9.200 46
7 Cons., Property & Real Estate 437.652 -1.224 67
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1016.194 17.287 70
9 Finance 1058.652 8.733 91
10 Trade & Service 833.087 1.148 144
No Code Prev Close Change %
1 LSIP 1,180 1,325 145 12.29
2 AALI 11,900 13,300 1,400 11.76
3 BWPT 214 238 24 11.21
4 LPIN 980 1,085 105 10.71
5 IKAI 164 180 16 9.76
6 JIHD 450 490 40 8.89
7 NICK 125 135 10 8.00
8 GZCO 65 70 5 7.69
9 MIKA 1,790 1,925 135 7.54
10 EXCL 2,730 2,920 190 6.96
No Code Prev Close Change %
1 YPAS 890 700 -190 -21.35
2 IDPR 770 700 -70 -9.09
3 GMFI 228 210 -18 -7.89
4 ASBI 314 290 -24 -7.64
5 PANS 1,680 1,555 -125 -7.44
6 ACES 1,370 1,275 -95 -6.93
7 RELI 270 252 -18 -6.67
8 TIRA 136 127 -9 -6.62
9 BIPP 79 74 -5 -6.33
10 PSDN 298 280 -18 -6.04
No Code Prev Close Change %
1 PTBA 4,160 4,030 -130 -3.12
2 BBRI 3,130 3,210 80 2.56
3 TKIM 14,750 13,975 -775 -5.25
4 KREN 725 770 45 6.21
5 TLKM 3,350 3,430 80 2.39
6 BBNI 7,300 7,375 75 1.03
7 PGAS 1,815 1,840 25 1.38
8 ASII 6,825 6,975 150 2.20
9 UNTR 34,050 34,000 -50 -0.15
10 ERAA 2,730 2,650 -80 -2.93