Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IWA Umumkan 3 Website Terbaik Tahun 2017

IWA Umumkan 3 Website Terbaik Tahun 2017 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bertempat di EV Hive City Plaza Kuningan, Exabytes Indonesia sukses menyelenggarakan Ajang Penghargaan Website bergengsi pada Kamis (8/2/2018), yaitu Indonesia Website Awards (IWA) 2017. 

IWA 2017 merupakan ajang penghargaan website pertama di Indonesia. Sebelumnya, Exabytes telah mengadakan acara serupa selama 3 tahun berturut-turut di Malaysia.

Melalui IWA 2017, Exabytes akan secara konsisten memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pengembang dan perancang website setiap tahunnya, yang mana diharapkan akan terus mendorong kreativitas, meningkatkan kualitas, serta daya saing terutama di era digital sekarang ini. 

"Saat kita mengunjungi sebuah website, kita sering lupa ada orang di belakang layar yang membuat website itu menarik dan mudah dipahami. IWA bermaksud untuk memberikan penghargaan kepada orang tersebut agar dapat terus berkarya lebih baik lagi dan terus memperbaiki website-nya dari waktu ke waktu," kata Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan ketika ditanya bagaimana IWA bisa meningkatkan kualitas dan kompetisi di industri digital berapa waktu lalu di Jakarta. 

Sebagai acara penghargaan website pertama di Indonesia, Exabytes Indonesia juga ingin mengajak dan merangkul lebih banyak pelaku UKM di Indonesia untuk mulai Go Digital, dimana penting bagi para mereka untuk memiliki website sendiri.

Indra Hartawan menambahkan alasan pentingnya mempunyai sebuah website. Website dan nama domain merupakan dua hal penting yang harus dimiliki UKM untuk dapat memperluas pemasaran produknya secara online, sekaligus merupakan identitas online mereka. UKM yang memiliki website sendiri dapat meningkatkan branding mereka di internet karena sebagian besar transaksi yang terjadi sudah secara online

Dalam penyelenggaraan IWA 2017 kali ini, Exabytes Indonesia juga didukung oleh beberapa pihak sponsor yang juga memiliki visi yang sama, seperti EV Hive Coworking Space, WACA Singapore, Djaring.id, DOKU, Payoe Printing, dan CloudNine Cakery.

Tidak hanya itu, acara bergengsi ini pun didukung oleh beberapa pakar industri ternama seperti CIO PT Investree Radika Jaya Dickie Widjaja, Data Practitioner Doan Lingga, Associate Country Manager Carousell Indonesia Olivia Lautner, Head of Program of Game Application Technology BINUS Andry Chowanda, dan Co Founder & CTO HappyFresh Indonesia Fajar Budiprasetyo.

Dalam IWA 2017, para peserta bersaing untuk memperebutkan berbagai penghargaan sesuai kategorinya masing-masing yaitu kategori Personal, kategori Commercial/UKM, dan kategori e-commerce. Penghargaan yang diberikan pada IWA 2017 adalah seperti Site of the Month Award, Public’s Favorite Website Awards, dan pemenang utama, yaitu Site of the Year Award di masing-masing kategori. Di tahun pertamanya, Ajang Penghargaan IWA tergolong kompetitif dimana ada 120-150 perserta yang mengikuti IWA setiap bulannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: