Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CEO Ini Prediksikan Pasar Cryptocurrency Tembus $1 Triliun di 2018

CEO Ini Prediksikan Pasar Cryptocurrency Tembus $1 Triliun di 2018 Kredit Foto: Reuters/Kim Hong-Ji/File Photo
Warta Ekonomi, San Francisco -

Seluruh pasar cryptocurrency akan mencapai nilai total $1 triliun tahun ini, menurut chief executive sebuah pertukaran mata uang digital

Jesse Powell, pendiri dan CEO Kraken, mengatakan pada hari Selasa (13/2/2018) bahwa pasar cryptocurrency akan terus melihat sebuah "percepatan" pertumbuhan, meskipun ada kemunduran tajam dalam beberapa pekan terakhir.

Dia mengatakan kepada CNBC: "Anda memiliki lebih banyak anak lulus dari program cryptocurrency di banyak Universitas sekarang. Saya pikir kita hanya akan melihatnya terus secara eksponensial dari sini," tuturnya, sebagaimana dikutip dari CNBC, (14/2/2018).

Ketika ditanya apakah dia pikir kapitalisasi pasar semua cryptocurrency akan mencapai angka $1 triliun pada tahun 2018, Powell setuju. Kapitalisasi pasar saat ini dari semua cryptocurrency mencapai sekitar $417 miliar, menurut data dari situs industri CoinMarketCap. Ini mencapai titik tertinggi sepanjang masa lebih dari $800 miliar di awal Januari, sebelum turun secara dramatis sebagai hasil dari aksi jual cryptocurrency yang sangat besar.

Pedagang telah kehabisan sinyal peraturan baru-baru ini karena menteri pemerintah di Korea Selatan dan India menaikkan retorika mereka melawan mata uang virtual. Pada hari Senin (14/2/2018), tiga pejabat tinggi Uni Eropa mengeluarkan sebuah peringatan kepada konsumen tentang risiko yang terkait dengan pembelian cryptocurrency.

Namun, para antusias cryptocurrency nampaknya sebagian besar positif mendengar jajak pendapat tentang cryptocurrency yang diadakan oleh Komite Senat Perbankan, Perumahan dan Urusan Perkotaan A.S. Minggu lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Bagikan Artikel: