Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem Sulsel Bidik Tiga Besar di Pemilu 2019

NasDem Sulsel Bidik Tiga Besar di Pemilu 2019 Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Makassar -
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Sulsel mematok target tinggi pada Pemilihan Umum 2019 tingkat provinsi. Partai besutan Surya Paloh membidik posisi tiga besar dalam hal perolehan suara.
 
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, mengungkapkan target tiga besar sangat realistis. Pertimbangannya, tingkat kepercayaan masyarakat Sulsel terhadap NasDem kian tinggi. Infrastruktur politik partainya pun semakin kuat dari hari ke hari. 
 
"Hasil beberapa survei, NasDem selalu menempati posisi dua atu tiga besar di Sulsel. Kita hanya kalah dari Partai Golkar yang memang dari dulu memiliki hegemoni kuat di Sulsel," kata Rusdi, saat konsolidasi NasDem se-Sulsel, di Makassar.
 
Konsolidasi akbar NasDem se-Sulsel itu dihadiri langsung oleh sang ketua umum, Surya Paloh. Pria kelahiran Banda Aceh itu memotivasi usungan NasDem lingkup Sulsel pada pilkada serentak 2018. Sulsel diketahui menghadapi 13 pilkada pada tahun ini. 
 
Berdasarkan data KPU, tahun ini di Sulsel digelar pemilihan gubernur, tiga pemilihan wali kota dan sembilan pemilihan bupati. Untuk memuluskan target tiga besar pada Pemilu 2019, NasDem pun menggenjot kinerja untuk memenangkan pilkada sebanyak mungkin.
 
Rusdi melanjutkan salah satu pendorong melonjaknya posisi NasDem di Sulsel adalah politik nilai yang ditawarkan kepada masyarakat. NasDem dikenal melalui program Indonesia Memanggil yang membuka kesempatan bagi seluruh warga Indonesia untuk menjadi bakal calon wakil rakyat.
 
"Tidak kalah penting dan strategis, NasDem memperkenalkan tradisi tanpa mahar pada setiap aktivitas politik," pungkas Rusdi yang juga Bupati Sidrap dua periode. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: