Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

United Tractors Bawa Tiga Produk di GIICOMVEC 2018

United Tractors Bawa Tiga Produk di GIICOMVEC 2018 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 digunakan oleh PT United Tractors Tbk (UT) untuk memperkenalkan mobil konsep mereka.

Pada pameran yang berlangsung selama 1–4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) ini UT  menampilkan tiga produk unggulan, yaitu UD Trucks Quester, Scania Trucks, dan Scania Bus.

Marketing Director UT Loudy Irwanto Ellias mengatakan kehadiran UT di ajang ini untuk menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk menggarap pasar kendaraan komersial barang dan penumpang.

"Kehadiran kami merupakan respons terhadap pertumbuhan permintaan truk yang mencapai 91% pada 2017, dipicu oleh pesatnya pembangunan infrastruktur dan pusat bisnis, terutama di Jawa dan Sumatera," kata Loudy di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Loudy menjelaskan, ongkos distribusi barang yang tinggi menjadi salah satu tantangan pemerataan pembangunan, antara lain disebabkan oleh ketiadaan konektivitas antarmoda. Transportasi barang, seperti UD Trucks dan Scania Trucks, akan menjadi kunci penghubung dalam rantai distribusi di Indonesia.

Di sisi lain, muncul kebutuhan nasional untuk meremajakan armada bus reguler berukuran besar yang mampu menjangkau tempat-tempat yang tidak tersentuh transportasi massal berbasis rel. Loudy mencontohkan, Scania Bus K410IB-6x2 dapat mengangkut hingga 62 penumpang dengan kenyamanan setara mobil sedan.

"Kami mendukung visi nasional untuk menjadikan industri transportasi barang dan penumpang lebih efisien, ramah lingkungan, aman, dan nyaman, melalui penyediaan produk serta jangkauan layanan purnajual kendaraan komersial terdepan di tiap kelasnya," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: