Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Priceza Young Entrepreneur Competition 2018 Jaring Ide Bisnis Generasi Muda Indonesia

Priceza Young Entrepreneur Competition 2018 Jaring Ide Bisnis Generasi Muda Indonesia Kredit Foto: Priceza Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Priceza Indonesia salah satu pelopor mesin pencari belanja (shopping search engine) dan platform pembanding harga di Indonesia, menyelenggarakan Priceza Young Entrepreneur Competition 2018, ajang kompetisi bagi generasi muda Indonesia dalam mewujudkan impian berbisnis. 

Kompetisi yang dimulai sejak 28 Desember 2017 hingga 2 Februari 2018 tersebut sukses menjaring 12 ide bisnis dari para generasi muda, dari 140 tim yang berasal dari seluruh Universitas di Indonesia, yang mendaftar di website www.priceza.co.id/scholarship.

Co-Founder & Country Head Priceza Indonesia Bayu Irawan mengungkapkan, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan potensi ekonomi digital yang besar di dunia. "Indonesia merupakan salah satu negara yang mengalami pergerakan e-commerce cukup pesat dikawasan Asian Tiger Cubs. Untuk itu, Priceza ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk memanfaatkan momentum ini melalui ajang Priceza Young Entrepreneur Competition 2018. Di sini para generasi muda bisa mewujudkan ide bisnis mereka," jelas Bayu.

Bayu juga menambahkan, Priceza Young Entrepreneur Competition mengusung tema inovasi digital. "Tema ini dipilih karena berdasarkan laporan riset Data Analytics Digital tahun 2017 dari Hootsuite terungkap bahwa Indonesia merupakan negara yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara dalam hal penggunaan internet dengan rasio penetrasi perkembangan penggunaan internet yang mencapai 51% setiap tahun, dengan pengguna terbesar untuk mengakses e-commerce," jelasnya. 

Menurutnya, tema inovasi digital menjadi sangat tepat diangkat karena penetrasi pengguna internet di sektor e-commerce sangat besar. Kompetisi ini menjadi ajang bagi generasi muda untuk memuculkan ide bisnis baru dalam revolusi digital Indonesia.

Priceza Young Entrepreneur Competition didukung oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Universitas Bakrie Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, dan Swiss German University Tangerang. 

Pemenang pertama kompetisi ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp25.000.000. Juara ke-2 sebesar Rp5.000.000 dan Rp3.000.000 untuk juara ke-3.

Dalam kompetisi perdana ini, Priceza juga mendapat dukungan dari Tonjoo, Yuna&Co., DI Marketing, GoWork Coworking Office & Space, Liputan6.com, Vidio.com, Tempo.co, JalanTikus.com, Hai, GoGirl, BYND, dan Mazzeup.com.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: