Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pos Indonesia Rilis Prangko Seri Dilan 1990

Pos Indonesia Rilis Prangko Seri Dilan 1990 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Fenomena Dilan kini sedang melanda masyarakat di Indonesia, tak hanya di kalangan para milenial bahkan para dewasa pun ikut mewarnai kehebohan film yang di sutradarai oleh fajar bustomi bersama sang kreator tokoh Dilan yang oleh para fansnya dipanggil dengan nama "Ayah" Pidi Baiq. 

Untuk mengabadikan moment yang fenomenai ini, PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Pidi Baiq dengan bangga mempersembahkan penerbitan prangko seri "Dilan 1990".

Prangko seri Dilan 1990 ini diluncurkan Iangsung oIeh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono, “Ayah” Pidi Baiq, para pemain film Dilan 1990, penyanyi OST Dilan, Ajeng dan The Panasdalam ‘ 

"Prangko ini terdiri dari empat desain, yang merupakan sekuensiai perjaIanan kisah cinta Dilan dan Milea," kata Gilarsi, Selasa (6/3/2018)

Prangko ini dikemas dalam lembaran mini sheet yang menarik, pada bagian tengah terdapat sosok Milea. Kata Gilarsi, Prangko ini rencananya akan dicetak sebanyak 100.000 lembar dan akan tersedia di Kantorpos muIai tanggal 6 maret' 2018. 

"Satu lembar prangko dijuaI dengan harga Rp25.000," kata Gilarsi.

SeIain prangko, juga diluncurkan kartu pos dengan desain yang sama. Kartu pos ini diperuntukan bagi para fans yang akan berkirim kartu pos dan menyampaikan kabarnya kepada Dilan dan Milea secara langsung. 

"Silakan kartupos tersebut di aIamatkan kepada P. 0 BOX DILAN Bandung 40000 dan P. 0 BOX MILEA Bandung 40000," ungkap Gilarsi.

Dia menyebutkan dalam dunia filateli hobi yang mempelajari tentang prangko dan benda pos nama Pidi Baiq bukanlah nama yang baru dikenai. Sejak tahun 1995, si "Ayah" sebagai seorang desainer grafis memuIai karirnya dengan mendesain prangko seri "cerita rakyat". Prangko ini pun saat itu menjadi buah bibir di kalangan filateiis serta banyak diburu para kolektor ketika itu. 

Menurutnya, Pidi Baiq mendobrak trend gaya desain prangko dimasa itu sehingga membuat kaIi pertama pemerintah RI menerbitkan prangko dengan gaya komik. "Hingga saat ini sudah Iebih dari 15 juduI prangko karya “Ayah" Pidi Baiq," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: