Mitsubishi Hibahkan Colt Diesel kepada SMK

Mitsubishi Hibahkan Colt Diesel kepada SMK Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) turut berpartisipasi dalam program pembinaan dan pengembangan SMK sebagai bagian dari revitalisasi SMK yang dicanangkan oleh Kementrian Perindustrian dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Program berbasis kompetensi ini juga mengutamakan penyelarasan kompetensi yang harus sejalan (match) dengan kebutuhan industri saat ini.

Direktur Administration & Human Resources Division KTB Syaifuddin Said mengatakan, sebagai bentuk partisipasinya, KTB memberikan donasi berupa Colt Diesel kepada 2 SMK di Jakarta, yaitu SMKN 1 Jakarta dan SMKN 55 Jakarta. Dalam program ini KTB berkomitmen untuk membina kedua SMK tersebut selama lima tahun. "Kami juga akan memberikan training otomotif kepada murid dan guru," kata Syaifuddin di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Selain itu, kata dia, KTB juga akan memberikan masukan dalam penyelarasan kurikulum di SMK dan bekerja sama dengan dealer resmi Mitsubishi, dalam memfasilitasi praktik kerja industri bagi siswa dan pemagangan industri guru. "KTB akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia. KTB sejak tahun 2014, telah memberikan bantuan dan training kepada 27 SMK di Indonesia," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini