Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aidoru Entertainment Luncurkan Aplikasi Influencer Marketing Management

Aidoru Entertainment Luncurkan Aplikasi Influencer Marketing Management Kredit Foto: Aidoru Entertainment
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam 3 tahun terakhir dapat dilihat bertumbuh pesatnya bisnis influencer yang juga didukung pertumbuhan agency influencer di Tanah Air. Banyaknya tawaran endorsement yang diterima oleh influencers saat ini mendesak kebutuhan akan sebuah aplikasi manajemen untuk menghindari adanya miskomunikasi yang dapat merugikan pihak brand, manajemen, maupun influencers itu sendiri. 

Melihat kebutuhan tersebut, Aidoru Entertainment sebagai talent management yang kini telah menaungi ratusan micro influencers di Indonesia dan Thailand, meluncurkan aplikasi Aidoru di awal Maret 2018 yang bertujuan untuk mempermudah influencers dalam mengatur jadwal pekerjaan yang diterimanya.

"Aplikasi Aidoru ini diharapkan dapat menjadi jalan keluar agar ke depannya tidak ada lagi kejadian lupa posting atau lupa ada jadwal shooting, yang dapat merugikan brand dan juga influencers baik secara materil maupun imateril," tutur Yummi Zahra, Direktur Aidoru Entertainmen, Rabu (7/3/2018) di Jakarta. 

Menanggapi respons pasar yang positif, Aidoru menargetkan satu juta influencers untuk bergabung dengan aplikasi di akhir 2018 ini, serta segera akan meluncurkan sistem pemesanan melalui one-click unique link yang akan tertera pada halaman bio di akun Instagram milik influencers yang tergabung dalam naungan Aidoru Entertainment. Hal ini nantinya akan memudahkan klien yang ingin melakukan kerja sama dengan influencer Aidoru. 

"Kami ingin menciptakan transaksi yang aman untuk seluruh ekosistem, dimana influencer dapat fokus berkarya," tutup Yummi Zahra.

Aidoru Entertainment merupakan anak perusahaan dari EMC Group. Didirikan pada 2017, Aidoru Entertainment memfokuskan diri sebagai sebuah talent management yang menggabungkan influencer marketing, entertainment, dan teknologi dalam kegiatan usahanya. Aidoru saat ini telah memiliki ratusan micro influencer di Indonesia dan Thailand yang terbagi dalam beberapa segmen, yaitu fesyen, beauty, food, travel, music, sport, parenting, lifestyle, dan hijab. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel:

Berita Terkait