Portal Berita Ekonomi Jum'at, 22 Juni 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:14 WIB. Lime - Lime akan meluncurkan armada skuter listrik di Paris.
  • 16:07 WIB. PICO - Pelangi Indah Canindo menargetkan pendapatan Rp32,17 miliar dari segmen drum asphalt pada 2018.
  • 16:07 WIB. PICO - Pelangi Indah Canindo menargetkan pendapatan Rp567,47 miliar dari segmen drum lubricants pada 2018.
  • 16:06 WIB. PICO - Pelangi Indah Canindo menghentikan produksi tabung gas elpiji untuk Pertamina.
  • 15:06 WIB. Tinder - Induk usaha Tinder, Match Group, akuisisi aplikasi kencan pesaing, Hinge.
  • 15:04 WIB. Google - Senator AS tuding Google bantu partai komunis China.
  • 14:57 WIB. Microsoft - Microsoft umumkan aplikasi baru pesaing Google News, Microsoft News.
  • 14:53 WIB. Snapdragon - Tinggalkan Samsung, Snapdragon bakal diproduksi TSMC.
  • 14:53 WIB. Tinder - Aplikasi teman kencan, Tinder, laku keras saat Piala Dunia 2018.
  • 14:51 WIB. YouTube - YouTube diminta bayar royalti video musik miliaran dolar.
  • 14:50 WIB. WhatsApp - WhatsApp kini punya stiker.
  • 14:46 WIB. ARII - Atlas Resources mencatat peningkatan produksi sebesar 109% menjadi 437.140 ton per Mei 2018.
  • 14:44 WIB. ARII - Atlas Resources mencatat pertumbuhan penjualan batubara sebesar 58% sepanjang periode Januari-Mei 2018.
  • 14:43 WIB. IPO - Mahkota Group mencatat penurunan pendapatan 4,86% menjadi Rp1,76 triliun pada 2017.
  • 14:41 WIB. IPO - Mahkota Group menawarkan sebanyak 703,69 juta saham biasa kepada publik dalam IPO.

4 Mitos Penggunaan E-mail Profesional dalam Bisnis

Foto Berita 4 Mitos Penggunaan E-mail Profesional dalam Bisnis
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Apabila Anda mengirim e-mail kepada pelanggan, bukan hanya apa yang Anda sampaikan dalam e-mail akan dinilai oleh pelanggan, tapi juga e-mail itu sendiri. Apabila Anda menggunakan alamat e-mail gratis seperti Gmail dan Yahoo untuk bisnis Anda, ini adalah saatnya untuk mempertimbangkan e-mail yang lebih profesional untuk bisnis Anda. Sebagai contoh, kira-kira dokter gigi mana yang akan Anda hubungi di antara dua contoh berikut: info@dentalclinicjakarta.com atau DentalIndah@gmail.com? Kemungkinan besar Anda akan memilih yang pertama. 

Berikut ini adalah beberapa mitos mengenai alamat e-mail khusus untuk bisnis yang bisa menghalangi Anda dalam mengembangkan produk online Anda.

1. E-mail branded tidak akan membantu bisnis Saya

Sebuah e-mail branded akan memberikan tambahan kredibilitas dan profesionalisme untuk bisnis Anda di mata pelanggan. Survei Verisign pada 2015 di Amerika Serikat menyatakan bahwa 74 persen pelanggan lebih memercayai sebuah perusahaan yang menggunakan alamat e-mail branded dibandingkan dengan alamat e-mail yang gratis. Salah satu alasannya adalah karena alamat e-mail branded dapat menunjukkan eksistensi bisnis Anda kepada pelanggan. Selain itu, setiap kali Anda mengirimkan e-mail, Anda secara tidak langsung juga mempromosikan nama bisnis Anda, bukan nama penyedia layanan e-mail gratis. Ini akan membantu bisnis Anda untuk tumbuh dan berkembang.

2. Saya merasa layanan e-mail gratis sudah cukup memenuhi kebutuhan Saya

Alamat e-mail gratis mungkin cukup untuk beberapa waktu. Namun, bagaimana bila nanti saat bisnis Anda sudah berkembang? E-mail branded memberikan Anda kesempatan untuk fokus pada target komunikasi Anda (contohnya, info@tokokuebobby.com, sales@tokokuebobby.com, support@tokokuebobby.com), jadi pelanggan Anda dapat berhubungan dengan orang yang tepat di perusahaan Anda. Dan apabila Anda ingin melakukan marketing e-mail di masa depan dengan menggunakan jasa pihak ketiga seperti kirim e-mail, alamat e-mail yang dibuat khusus sangat dianjurkan untuk menghindari pernyaringan spam.

3. Membuat alamat e-mail branded itu mahal

Pada umumnya, harga dan usaha yang dibutuhkan untuk membuat e-mail branded relatif rendah. E-mail branded juga sering kali dapat digabungkan dengan pendaftaran nama domain atau ditambahkan setelahnya dengan biaya bulanan. Anda biasanya bisa membayar per pengguna. Jadi, biayanya tergantung berapa banyak alamat e-mail yang Anda butuhkan. Mulailah dengan skala kecil dan pelan-pelan tambahkan apabila perlu. Menurut Verisign pada survei online di Amerika Serikat pada 2015, 71 persen dari responden bisnis kecil percaya bahwa menggunakan e-mail branded akan membuat bisnis mereka terlihat lebih kredibel, jadi pertimbangkan pula nilai kepercayaan ini. 

4. Mengatur e-mail branded itu rumit

Anda tidak perlu gelar IT untuk mengatur dan mulai menggunakan e-mail branded. Banyak registrer nama domain dan penyedia e-mail menawarkan nama domain pilihan untuk e-mail profesional sebagai layanan tambahan, dan membuatnya mudah diatur.

Tag: VeriSign Inc, Gmail, Yahoo

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Warta Ekonomi

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10