Bakal Tambah Kapasitas, Perusahaan Ini Lepas Saham Hingga Rp276 per Saham

Bakal Tambah Kapasitas, Perusahaan Ini Lepas Saham Hingga Rp276 per Saham Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani

PT Tridomain Performance Materials, perusahaan yang memiliki keahlian pada bidang bahan khusus ini berencana melepas sebagian sahamnya ke publik melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). 

Dalam aksi ini, perseroan menawarkan dikisaran Rp210 hingga Rp276 per saham. Rencananya, perusahaan bakal melakukan penawaran umum perdana saham dengan melepas sebanyak-banyaknya 5,79 miliar lembar saham atau setara dengan 40% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. 

Tridomain Performance pun telah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. 

"Saham yang dilepas sebanyak-banyaknya 5.788.233.000 lembar dengan harga sekitar Rp210-Rp276 per saham," kata Associate Director Sinarmas Sekuritas Harta Setiawan di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, dana hasil IPO sekitar 55% akan digunakan untuk ekspansi bisnis. Lalu, sekitar 45%-nya akan dialokasikan untuk modal kerja. 

Harta menyebutkan, penawaran awal akan dilaksanakan pada 7-9 Maret 2018 sehingga pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperkirakan pada 21 Maret 2018. "Penawaran umum akan dilaksanakan pada 23-27 Maret 2018 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia diharapkan pada 4 April 2018," ucapnya.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur Tridomain Performance Choi Choon Ha meyakini pelaksanaan IPO ini akan mampu mendorong pertumbuhan kinerja dan performa perseroan. "IPO yang kami lakukan ini ditujukan untuk keberlangsungan ekspansi bisnis," tukasnya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini