Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bitcoin Terperosok di Bawah $9.000

Bitcoin Terperosok di Bawah $9.000 Kredit Foto: Reuters/Kim Hong-Ji/File Photo
Warta Ekonomi, Hong Kong -

Bitcoin turun di bawah $9.000 selama perdagangan Jumat (9/3/2018) siang di Asia, memperpanjang kerugian yang terlihat di awal minggu ketika turun di bawah tingkat $10.000.

Mata uang digital tersebut diperdagangkan pada $8,671.67 pada pukul 12:37 siang HK / SIN setelah menyentuh $8,587.05 di awal hari, menurut situs industri CoinDesk, sebagaimana dikutip dari CNBC, Jumat (9/3/2018).

Pada level saat ini, bitcoin telah menurun sekitar 24 persen selama seminggu. Cryptocurrency mendapat tekanan pada awal pekan ini setelah Komisi Sekuritas dan Bursa Efek AS mengatakan bahwa pertukaran yang menawarkan perdagangan "aset digital yang menjadi sekuritas" harus mendaftar ke agensi tersebut.

Pernyataan tersebut pada hari Rabu datang setelah berminggu-minggu surat panggilan dari SEC dalam upayanya untuk membangun kontrol yang lebih baik atas banyak platform dan pertukaran perdagangan cryptocurrency.

Badan Jasa Keuangan Jepang mengeluarkan pemberitahuan peringatan ke sejumlah bursa di negara tersebut pada hari Kamis (8/3/2018) agar lebih memperhatikan aspek keamanan para investor. Regulator  Jepang juga menghentikan operasinya di Bit Station dan FSHO selama sebulan.

Pemeriksaan peraturan di negara tersebut meningkat setelah token virtual senilai $530 juta dicuri dari Coincheck pada awal tahun ini, sebuah bursa cryptocurrency yang berbasis di Tokyo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Bagikan Artikel: