Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wali Kota Tangsel Minta MRT Kelar pada 2021

Wali Kota Tangsel Minta MRT Kelar pada 2021 Kredit Foto: Vicky Fadil
Warta Ekonomi, Tangerang -

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengharapkan pembangunan MRT yang rencananya menghubungkan Kota Tangsel dan Jakarta itu bisa rampung 2021.

"Saat ini sudah masuk ke dalam tahap pengkajian pengelolaan. Dimana BUMD akan dilibatkan di dalamnya," kata Airin di Tangerang Selatan, Senin (12/3/2018).

Airin mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membahas stasiun MRT.

"Awalnya MRT cuma sampai Lebak Bulus, cuma saya minta sampai Rawabuntu. Insya Allah sepakat. Sekarang sedang masuk tahap proses pembangunannya," Kata Airin.

Dia menambahkan jika sudah rampung, pengelolaannya akan diberikan kepada BUMD. Sehingga tak cuma mempermudah akses mobilitas masyarakat melainkan ada bisnis to bisnisnya juga berjalan.

Soal target rampungnya pembangunan MRT, Airin berharap agar sebelum masa kepemimpinannya sudah bisa digunakan. Atau minimal pembangunan sudah berjalan 50 persen.

"Tentunya saya mau sebelum tahun 2021 bangunannya sudah ada. Tapi kan balik lagi ke Pemerintah DKI Jakarta yang membuat jadwal kerja seperti apa," kata mojang Bandung 1994 itu.

Sementara beberapa waktu terakhir ini, Airin kerap mengunjungi Pemerintah Provinsi Jakarta. Salah satu yang dibahas adalah pembangunan MRT ini.

Salah satu poin penting yang diusulkan Tangsel adalah perpanjangan jalur MRT ke Kecamatan Ciputat, Pamulang sampai Serpong. "Yang paling ujung adalah Rawabuntu," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: