Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Diminta Fokus Benahi Jakarta, Jangan Terpancing Ikut Pilpres 2019

Anies Diminta Fokus Benahi Jakarta, Jangan Terpancing Ikut Pilpres 2019 Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang kompetisi Pilpres 2019, Gubernur Anies Baswedan diminta tidak terpancing untuk mencalonkan diri. Anies sebaiknya fokus membenahi tata pengelolaan DKI Jakarta hingga masa tugas sebagai gubernur selesai, yakni 2022.

Wartawan senior, Teguh Santosa, mengatakan dirinya yakin pemerintahan DKI Jakarta yang kini dipimpin Anies Baswedan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam membaca dan memetakan persoalan yang ada di Jakarta. 

"Kalau jabatan publik di Jakarta ini hanya dijadikan batu loncatan, saya khawatir pekerjaan membenahi Jakarta tidak akan tuntas dan kita akan terus mengulang dari titik nol. Saya berharap Gubernur Anies Baswedan konsisten memimpin hingga 2022," ujar Teguh dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Hal tersebut disampaikan Teguh dalam Diklat Diplomat Muda Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementerian Luar Negeri yang diadakan di Jakarta pada Rabu (14/3/2018).

Peserta Sesdilu sangat antusias mengikuti diskusi yang berlangsung. Berbagai pertanyaan diajukan, mulai dari pertanyaan yang terkait dengan posisi Indonesia dalam pertarungan global, hingga pertanyaan yang lebih detil seperti tata kelola pembangunan Jakarta yang dirasa belum maksimal.

Dalam kesempatan itu, Teguh Santosa juga memaparkan materi mengenai kebijakan One Belt One Road (OBOR) yang dipromosikan pemerintah Republik Rakyat China (RRC) kepada negara-negara di kawasan, termasuk Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: