Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Pegadaian Cetak Laba Rp2,5 Triliun

2017, Pegadaian Cetak Laba Rp2,5 Triliun Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) sukses mencetak kinerja keuangan yang mengkilap di tahun lalu. Satu-satunya BUMN Jasa Gadai ini berhasil meraup keuntungan sebesar Rp2,5 triliun. Capaian itu bertumbuh 13,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengatakan pertumbuhan tersebut merupakan buah dari upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jaringan hingga ke pelosok Tanah Air. Sementara untuk pembiayaan, perseroan telah menyalurkan total pembiayaan atau outstanding loan senilai Rp36,88 triliun. 

Hal tersebut akhirnya mengerek pendapatan usaha perusahaan ke angka Rp10,52 triliun tumbuh 8,39% dari tahun 2016 yang sebesar Rp9,69 triliun. "Untuk nasabah, 68% nasabah kami berada pada rentang usia produktif, atau di bawah usia 45 tahun," katanya di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Lebih lanjut dirinya mengatakan pada tahun ini perusahaan menargetkan dapat melayani 11,5 juta nasabah. Hal tersebut merupakan wujud semangat perusahaan untuk memperluas kehadiran layanan Pegadaian di masyarakat.

Menurut dia, target peningkatan jumlah nasabah tersebut optimistis dapat dicapai seiring dengan peningkatan kualitas layanan digital dan makin banyaknya jaringan agen. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: