Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kerahkan 4.000 Orang, ISS Berkomitmen Dukung Asian Games 2018

Kerahkan 4.000 Orang, ISS Berkomitmen Dukung Asian Games 2018 Kredit Foto: PT ISS Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) menjalin kerja sama dengan ISS Indonesia, perusahaan global yang berpengalaman dalam pelayanan fasilitas terintegrasi, untuk mengelola dan menjaga kebersihan kompleks GBK. Keputusan pengelola GBK menggandeng ISS demi menciptakan GBK sebagai kawasan olahraga bertaraf internasional yang nyaman dan bersih sehingga menjadi kebanggaan bangsa.

ISS, yang berkantor pusat di Copenhagen, Denmark, menyambut positif kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk ikut menyukseskan Asian Games ke-18 sebagai perhelatan yang bisa membawa harum nama Indonesia. Komitmen dan dukungan tersebut dibuktikan ISS dengan menjadikan Final Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung 17 Februari 2018 di Stadion Utama GBK sebagai persiapan untuk memberikan  layanan yang profesional dan bertaraf internasional.

Executive Vice President-Head of Operation ISS Indonesia, Harinuan Dongoran, menyatakaan penambahan personil ini merupakan komitmen ISS untuk memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas.

"Selain itu, sekaligus juga persiapan bagi kami untuk menghadapi Asian Games,” ujar Harinuan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

GBK baru saja direnovasi untuk penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Pada hari pertandingan Final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United tersebut, ISS mengerahkan 1.000 tenaga kebersihan (cleaner) di Stadion Utama GBK. Jumlah ini tiga kali lipat dibandingkan biasanya, begitu juga saat pertandingan Piala AFC dengan SU GBK menjadi kandang tim Persija.

“Penambahan personil ini merupakan komitmen ISS untuk memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas sekaligus juga persiapan bagi kami untuk menghadapi Asian Games,” imbuh Harinuan.

Selain di kompleks GBK, ISS juga dipercaya bekerja sama dalam pengelolaan Wisma Atlet, Kemayoran, dan Kawasan Jakabaring Sport City, Palembang. Saat Asian Games nanti, total tenaga kerja ISS yang terlibat bisa mencapai 4.000 orang, termasuk dengan di Jakabaring Sport City dan Wisma Atlet Kemayoran.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: