Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bitcoin Anjlok Lagi di Bawah $8.000

Bitcoin Anjlok Lagi di Bawah $8.000 Kredit Foto: Reuters/Kim Hong-Ji/File Photo
Warta Ekonomi, New York -

Bitcoin berjuang untuk mempertahankan tingkat $8.000 pada hari Kamis (15/3/2018) karena ketidakpastian peraturan yang terus berlanjut menjelang pertemuan G20 akhir pekan ini.

Para menteri keuangan dan bankir sentral dari Kelompok 20 negara besar akan bertemu di Argentina akhir pekan ini dan diharapkan untuk membahas kebijakan tentang cryptocurrency.

Bitcoin sebentar merosot di bawah tingkat kunci psikologisnya pada Kamis malam waktu New York di Coinbase, pasar utama di A.S. untuk membeli dan menjual cryptocurrency.

Cryptocurrency diperdagangkan mendekati $8.020 pada pukul 11:44, ET, turun lebih dari 7,5 persen selama 24 jam terakhir. Bitcoin turun di bawah $8.000 semalam sebelum mencoba menahan mendekati $8.300.

"Anda mendapatkan berita industri yang positif, faktor eksternal yang negatif," ungkap Charlie Hayter, CEO situs data industri CryptoCompare. Meskipun Google melarang iklan cryptocurrency secara luas yang sudah diperkirakan sebelumnya, "Anda memiliki efek negatif lainnya dari berita peraturan dan berita G20 dan bagaimana mereka akan bereaksi terhadap cryptocurrency."

Bitcoin jatuh pada hari Rabu setelah Google mengatakan akan melarang iklan untuk produk terkait dengan cryptocurrency yang akan dimulai pada bulan Juni.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Bagikan Artikel: