Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasangan Jepang Berjaya di All England 2018

Pasangan Jepang Berjaya di All England 2018 Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasangan Jepang berperingkat 48 dunia, Yuta watanabe/Arisa Higashino, membuat kejutan hingga akhirnya menjuarai turnamen bulu tangkis All England 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Minggu, Watanabe/Higashino membuat kejutan dengan menumbangkan duet China berposisi 14 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di partai final.

Dalam partai puncak yang dihelat di Arena Birmingham, Inggris, Minggu waktu setempat, Watanabe/Higashino menumbangkan pasangan China unggulan lima turnamen itu, dengan kebangkitan luar biasa usai kalah di gim pertama di mana mereka terus berada dalam dominasi duet China.

Di gim ke dua, mereka mampu bangkit dan memimpin perolehan poin dalam pertandingan itu. Namun Zheng/Huang mampu mengejar dan memberi perlawanan sengit jelang akhir laga dan sempat menyamakan kedudukan, namun Watanabe/Higashino mampu ke luar dari tekanan dan memaksakan gim ke tiga digelar.

Momentum pasangan Jepang berlangsung ke gim pamungkas di mana mereka memimpin sejak awal laga dan tak sekalipun bisa disusul oleh Zheng/Huang. AKhirnya pertarungan tersebut dimenangkan oleh duet Jepang dengan skor 15-21, 22-20, 21-16.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: