Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tumbuh 21%, Brilio Raih 1,2 Miliar Content Views di 2017

Tumbuh 21%, Brilio Raih 1,2 Miliar Content Views di 2017 Kredit Foto: Brilio.net
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan penerbit konten digital untuk kalangan milenial, Brilio, memasuki usia tiga tahun pada Minggu (18/3/2018). Kini, portal milik perusahaan yang dirintis oleh Co-Founder Joe Wadakethalakal (CEO) dan Danny Purnomo (CMO) itu telah diakses oleh rata-rata 21 juta pengunjung (unique visitors) setiap bulannya.

Di 2017, Brilio berhasil meraih 1,2 miliar content views atau meningkat 21% dibandingkan tahun sebelumnya. Angka tersebut merupakan akumulasi dari jumlah halaman yang dibaca (page views) dengan jumlah video yang dilihat (video views) di portal brilio.net dan seluruh saluran distribusinya periode Januari-Desember 2017. Rinciannya, 1,1 miliar page views dan 151 juta video views, dimana 90% konten dikonsumsi melalui perangkat mobile.

Peningkatan content views Brilio didorong oleh beberapa strategi yang dilakukan, di antaranya perluasan saluran distribusi konten. Hingga akhir 2017, Brilio telah memiliki 40 saluran distribusi di luar portal brilio.net. Adapun saluran distribusi tersebut tersebar di media sosial, aplikasi pesan, hingga agregator berita.

"Untuk konten artikel, sumber trafik terbesar kami berasal dari content partner sepert Line, UC News, Opera, BBM, Baca, Babe, dan Kurio. Sedangkan untuk konten video sumber trafik terbesar berasal dari channel Facebook dan Instagram," kata CEO & Co-Founder Brilio.net Joe Wadakethalakal di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Peningkatan content views turut didorong inovasi lain yang dilakukan sepanjang tahun lalu. Salah satunya ketika merilis platform menulis "Brilio Creator" di September 2017. Platform tersebut telah memiliki 23.000 member hanya dalam waktu enam bulan sejak peluncurannya.

"Pertumbuhan ini tidak akan terjadi tanpa kerja keras seluruh tim kami, baik di Yogyakarta, Jakarta, maupun Malang. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pembaca setia kami juga kepada anggota komunitas kami di Brilio Creator," lanjut Joe.

Strategi lain yang berkontribusi terhadap kenaikan content views adalah penguatan konten pada kategori konten yang disukai milenial. Di 2017, Brilio mencatat konten selebritis, ngakak (humor), duh (miris), wow! (inspiratif, bikin takjub), dan cinta menjadi kategori konten yang paling banyak dikonsumsi oleh milenial di Brilio.

Setelah merilis platform komparasi finansial "Fulus" di awal Januari lalu, Brilio juga berencana melakukan gelaran event offline skala besar pertamanya di tahun ini.

CMO & Co-Founder Brilio Danny Purnomo mengatakan, event yang diberi nama XSpace tersebut merupakan ajang untuk anak 'jaman now' terutama penggila selfie dan media sosial.

"Kami akan menyediakan berbagai ruang berisi seni instalasi (art instalation) memukau yang bisa dipakai sebagai spot foto yang akan membuat tampilan media sosial jauh lebih menarik. Selain itu, akan ada juga intimate music session bagi penggemar musik serta creators market dimana para milenial bisa lebih dekat dengan konten kreator favorit mereka dan membeli produk-produk ekslusif dari para konten kreator tersebut."

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: