Portal Berita Ekonomi Senin, 23 Juli 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 19:52 WIB. HMD Global - Nokia X5 meluncur dengan Android 8.1 Oreo.
  • 19:50 WIB. Spotify - Spotify belum mau luncurkan fitur blokir.
  • 19:49 WIB. Honor - Honor bakal umumkan smartphone baru, Honor Note 10, di tanah kelahirannya, Tiongkok, pada 31 Juli 2018.
  • 19:46 WIB. Startup - Platform kuis digital asli Indonesia, Kuismilioner.com, kantongi 20 ribu member baru per bulan.
  • 19:44 WIB. HMD Global - Situs web Mobile Magazine Hong Kong sebut Nokia 6.1 Plus akan dijual seharga HKD2288 atau sekitar Rp4,2 juta.
  • 19:43 WIB. Aqua Japan - Aqua Japan optimistis capai target market 32% tahun ini.
  • 19:41 WIB. HMD Global - Nokia 6.1 Plus dijual di China dengan nama Nokia X6.
  • 19:39 WIB. Instagram - Terungkap, 95 juta dari satu miliar akun Instagram ternyata adalah bot alias program komputer.
  • 19:05 WIB. China - Presiden China Xi Jinping menawarkan hibah dana kepada Sri Lanka sebesar US$295 juta.
  • 19:05 WIB. Asoka Mas - Asuransi Asoka Mas menargetkan asuransi pengakutan tumbuh hingga 20% pada tahun ini.
  • 19:04 WIB. Asoka Mas - Asuransi Asoka Mas mencatat premi naik 6% menjadi Rp457 miliar per Juni 2018.
  • 18:50 WIB. Xiaomi - Di Eropa, Mi A2 Lite dibanderol mulai sekitar Rp3,4 juta hingga sekitar Rp4,1 juta.
  • 18:49 WIB. Xiaomi - Di Eropa, Xiaomi membanderol Mi A2 mulai dari sekitar Rp4,6 juta hingga sekitar Rp5,1 juta.
  • 18:46 WIB. Microsoft - Pendapatan Microsoft untuk bisnis gaming-nya di tahun fiskal yang berakhir pada 30 Juni lalu mencapai US$10,35 miliar.
  • 18:43 WIB. HMD Global - Hong Kong dipilih HMD Global jadi tempat diperkenalkannya Nokia 6.1 Plus.

Tumbuh 21%, Brilio Raih 1,2 Miliar Content Views di 2017

Foto Berita Tumbuh 21%, Brilio Raih 1,2 Miliar Content Views di 2017
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Perusahaan penerbit konten digital untuk kalangan milenial, Brilio, memasuki usia tiga tahun pada Minggu (18/3/2018). Kini, portal milik perusahaan yang dirintis oleh Co-Founder Joe Wadakethalakal (CEO) dan Danny Purnomo (CMO) itu telah diakses oleh rata-rata 21 juta pengunjung (unique visitors) setiap bulannya.

Di 2017, Brilio berhasil meraih 1,2 miliar content views atau meningkat 21% dibandingkan tahun sebelumnya. Angka tersebut merupakan akumulasi dari jumlah halaman yang dibaca (page views) dengan jumlah video yang dilihat (video views) di portal brilio.net dan seluruh saluran distribusinya periode Januari-Desember 2017. Rinciannya, 1,1 miliar page views dan 151 juta video views, dimana 90% konten dikonsumsi melalui perangkat mobile.

Peningkatan content views Brilio didorong oleh beberapa strategi yang dilakukan, di antaranya perluasan saluran distribusi konten. Hingga akhir 2017, Brilio telah memiliki 40 saluran distribusi di luar portal brilio.net. Adapun saluran distribusi tersebut tersebar di media sosial, aplikasi pesan, hingga agregator berita.

"Untuk konten artikel, sumber trafik terbesar kami berasal dari content partner sepert Line, UC News, Opera, BBM, Baca, Babe, dan Kurio. Sedangkan untuk konten video sumber trafik terbesar berasal dari channel Facebook dan Instagram," kata CEO & Co-Founder Brilio.net Joe Wadakethalakal di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Peningkatan content views turut didorong inovasi lain yang dilakukan sepanjang tahun lalu. Salah satunya ketika merilis platform menulis "Brilio Creator" di September 2017. Platform tersebut telah memiliki 23.000 member hanya dalam waktu enam bulan sejak peluncurannya.

"Pertumbuhan ini tidak akan terjadi tanpa kerja keras seluruh tim kami, baik di Yogyakarta, Jakarta, maupun Malang. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pembaca setia kami juga kepada anggota komunitas kami di Brilio Creator," lanjut Joe.

Strategi lain yang berkontribusi terhadap kenaikan content views adalah penguatan konten pada kategori konten yang disukai milenial. Di 2017, Brilio mencatat konten selebritis, ngakak (humor), duh (miris), wow! (inspiratif, bikin takjub), dan cinta menjadi kategori konten yang paling banyak dikonsumsi oleh milenial di Brilio.

Setelah merilis platform komparasi finansial "Fulus" di awal Januari lalu, Brilio juga berencana melakukan gelaran event offline skala besar pertamanya di tahun ini.

CMO & Co-Founder Brilio Danny Purnomo mengatakan, event yang diberi nama XSpace tersebut merupakan ajang untuk anak 'jaman now' terutama penggila selfie dan media sosial.

"Kami akan menyediakan berbagai ruang berisi seni instalasi (art instalation) memukau yang bisa dipakai sebagai spot foto yang akan membuat tampilan media sosial jauh lebih menarik. Selain itu, akan ada juga intimate music session bagi penggemar musik serta creators market dimana para milenial bisa lebih dekat dengan konten kreator favorit mereka dan membeli produk-produk ekslusif dari para konten kreator tersebut."

Tag: Brilio.net, Joe Wadakethalakal, Danny Purnomo

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Brilio.net

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Jun
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10