Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Populerkan Fintech, Mekar Akan Hadir di Fintech Days 2018

Populerkan Fintech, Mekar Akan Hadir di Fintech Days 2018 Kredit Foto: PT Mekar Investama Sampoerna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mekar (PT Mekar Investama Sampoerna) akan berpartisipasi dalam Fintech Days 2018 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 22 dan 23 Maret 2018 bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Medan, Sumatera Utara.

Chief Commercial Officer Mekar, Randy Gunadi, menyatakan Mekar memiliki misi untuk meningkatkan akses keuangan bagi pelaku usaha kecil yang membawa dampak sosial dan ekonomi yang positif bagi lingkungannya.

"Karena itulah semua pinjaman di Mekar adalah pinjaman produktif, yang digunakan untuk membiayai produksi dan menghasilkan penghasilan, bukan pinjaman konsumtif,” tutur Randy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Sebagai salah satu pemain di sektor primadona fintech, Mekar turut berpartisipasi mendukung upaya OJK dan pemerintah Indonesia dalam meningkatkan inklusi keuangan dengan menghadirkan layanan pinjaman P2P, baik untuk pelaku UMKM maupun pelaku yang berada di berbagai provinsi di Indonesia. Keikutsertaan Mekar pada Fintech Days 2018 bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan teknologi di industri keuangan.

Fintech Days 2018 akan menghadirkan beragam kegiatan, termasuk talkshow bertajuk “Potensi Kolaborasi antara Fintech Lending dengan Program Pemerintah” yang sedianya akan menampilkan pembicara-pembicara dari Kementerian Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Bekraf, dan beberapa perusahaan fintech. Fintech Days 2018 juga akan diwarnai dengan Coaching Clinic bagi generasi muda yang ingin mencoba meluncurkan bisnis inovatif.

Mekar akan hadir di Fintech Days 2018 dengan membawa misi edukatif dan informatif tentang P2P lending. Cara Mekar mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia dengan mempertemukan mereka kepada pemberi pinjaman (funder) yang bisa memberikan pinjaman usaha. 

Pada Fintech Days 2018, Mekar juga akan menawarkan promo berupa cashback bagi funder yang memberi pinjaman sedikitnya sebesar Rp30.000.000 di lokasi acara selama acara berlangsung. Cashback yang dihadiahkan yaitu sebesar Rp 500.000.

Fintech Days merupakan ajang sosialisasi dan edukasi mengenai fintech atau teknologi finansial yang belakangan ini mulai populer di mata masyarakat Indonesia. Fintech Days 2018 menghadirkan puluhan perusahaan fintech yang bergerak di sektor peer-to-peer lending

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: