PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) berhasil mempertahankan kinerjanya untuk tetap moncer. Penjualan perusahaan di akhir tahun lalu tercatat tumbuh 3,6% ke angka Rp35,61 triliun, bandingkan dengan angka penjualan di 2016 yang sebesar Rp34,38 triliun.
Direktur Utama sekaligus CEO ICBP Anthoni Salim mengatakan divisi mie instan memberikan kontribusi 64% terhadap total penjualan perusahaan. Kemudian, untuk bisnis dairy berhasil menyumbang sekitar 20% dari total penjualan.
"Untuk divisi makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi, dan makanan khusus minuman masing-masing berkontribusi sebesar 7%, 2%, 2%, dan 5% terhadap penjualan perusahaan," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (20/3/2018).
Lebih lanjut dirinya mengatakan, atas capaian tersebut laba bersih perusahaan berhasil naik 5,4% menjadi Rp3,80 triliun dari posisi sebelumnya Rp3,60 triliun. Margin laba bersih perusahaan juga ikut membaik dari 10,5% menjadi 10,7%.
"Meskipun tingkat permintaan FMCG masih lemah, ICBP terus membukukan pertumbuhan penjualan dan laba bersih. Pada tahun ini perekonomian dalam negeri diharapkan tetap bertumbuh," tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: