Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dua Pebalap AHRT Siap Lawan Pebalap Lintas Benua di CEV 2018

Dua Pebalap AHRT Siap Lawan Pebalap Lintas Benua di CEV 2018 Kredit Foto: AHRT (Astra Honda Racing Team)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dua Pebalap AHRT (Astra Honda Racing Team) siap lawan pebalap lintas benua di CEV International Championship 2018 di Circuit Estoril akhir pekan ini (24-25/3/2018). Keikutsertaan Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim ini merupakan upaya mewujudkan mimpi menuju kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Dimas Ekky mengungkapkan rasa bangganya berdiri di atas podium CEV. Momen itu terus menjadi semangat dirinya untuk mempersiapkan diri di musim ini. Tidak ada celah untuk Dimas lengah dan bersantai.

"Saya akan all out, mulai dari awal seri dan mewujudkan Indonesia menjadi juara,” ujar Dimas dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Sementara itu, Gerry Salim yang mengawali karirnya dari sekolah balap Astra Honda Racing School (AHRS) memulai petualangan barunya di kelas Moto3 Junior World Championship. Sebagai pebalap Rookie, Gerry harus menghadapi berbagai tantangan baru. Adaptasi sirkuit, cuaca dan juga budaya adalah hal lain yang harus diatasinya dengan cepat selain usaha untuk meningkatkan levelnya.

“Perjuangan saya telah sampai pada tahap ini. Rasa gugup pasti ada, tapi saya punya tekad dan semangat," ujar Gerry Salim.

Menghadapi seri pertama ini, Gerry sudah perbanyak latihan fisik dan banyak belajar racing line melalui video balap tahun lalu. Kondisi yang dihadapi nanti akan sangat berat karena baru pertama Gerry turun di sirkuit ini dan masih butuh adaptasi dengan Honda NSF250RW.

Pebalap Gerry Salim menjalani debutnya di CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship, sementara Dimas Ekky menjalani musim keempatnya di kelas Moto2 European Championship. Kedua pebalap muda Indonesia yang berhasil menapaki program penjenjangan balap hingga level balap CEV ini akan bermain melawan pebalap-pebalap lintas benua.

Tahun lalu, Dimas Ekky berhasil meraih podium pertama bagi Indonesia di ajang CEV International Championship kelas Moto2 European Championship. Sementara itu, Gerry Salim menyandang gelar predikat Juara Asia kelas 250cc pada ajang Asia Road Racing Championship.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, mengatakan musim balap di benua Eropa bukanlah hal yang mudah. Selain fisik dan kebugaran, mereka juga harus mempunyai mental yang kuat. Namun demikian, tekad kuat kedua pebalap ini diyakini mampu mengatasi semua tantangan dan AHM siap memberi dukungan bagi mereka dalam mencapai mimpinya.

“Mereka harus rela jauh dari keluarga demi mengejar mimpinya. Ini bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, kami yakin kerja keras mereka akan terbayar. Kami mohon dukungan dari masyarakat Indonesia sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik, Satu Hati untuk Indonesia juara,” ujar Indraputra.

Putaran perdana CEV International Championship ini dapat disaksikan pada saluran resmi youtube CEV International Championship pada 25 Maret 2018 pukul 19:00 dan 22:00 WIB untuk Moto2 dan 20:00 WIB untuk Moto3.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: