Portal Berita Ekonomi Sabtu, 21 Juli 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 19:42 WIB. CRP Group - Cita Rasa Prima Indonesia Berjaya siap merilis enam kemitraan brand kuliner.
  • 19:40 WIB. INTP - Indocement Tunggal Prakasa menargetkan pertumbuhan volume penjualan semen sebesar 5%–6% tahun ini.
  • 19:39 WIB. SMGR - Semen Indonesia menargetkan volume penjualan semen tumbuh 4%–6% pada tahun ini.
  • 19:38 WIB. SMGR - Semen Indonesia mencatat volume penjualan semen turun 11,1% menjadi 3,31 juta ton pada Juni 2018.
  • 18:27 WIB. UNSP - Bakrie Plantations mencatat produksi kelapa sawit sekitar 244.000 ton hingga paruh pertama 2018.
  • 18:25 WIB. UNSP - Bakrie Plantations menargetkan volume produksi tumbuh sebesar 10% pada tahun ini.
  • 17:49 WIB. Pelindo IV - Pelindo IV sedang bentuk konsorsium untuk kapal tunda.
  • 17:36 WIB. JSMR - Jasa Marga rekonstruksi rigid pavement ruas Jalan Tol Japek pada 21-26 Juli 2018.
  • 17:31 WIB. BNI - BNI kucurkan kredit investasi maksimum Rp735 miliar untuk Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong.
  • 17:28 WIB. Pelindo IV - Pelindo IV dan IKI bangun kemitraan untuk perbaikan dan pemeliharaan kapal.
  • 17:23 WIB. PLTU - Progres pengerjaan proyek PLTU unit II milik Cirebon Energi sudah 15,7%.
  • 17:21 WIB. PLN - ESDM sarankan PLN gunakan 100% minyak sawit pada PLTD miliknya.
  • 17:20 WIB. PLN - PLN jamin puncak musim kemarau tak akan ganggu kinerja pasokan listrik di Sumsel.
  • 17:18 WIB. Bio Farma - Musem Bio Farma bidik 10 besar destinasi wisata kesehatan di Jawa Barat.
  • 17:17 WIB. Bio Farma - PT Bio Farma (Persero) kembangkan wisata sehat Museum Bio Farma.

12 Televisi Nasional Bakal Siarkan Langsung Peluncuran Vivo V9

Foto Berita 12 Televisi Nasional Bakal Siarkan Langsung Peluncuran Vivo V9
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Vivo Smartphone memastikan peluncuran vivo V9 akan dilakukan pada Kamis (29/3/2018) di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Grand Launching tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh 12 stasiun televisi nasional.

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia menyatakan pemilihan Candi Borobudur dirasa sangat pas mengingat Borobudur merupakan cagar budaya yang telah ditetapkan oleh UNESCO dan merupakan salah satu tempat bersejarah di Indonesia.

"Sebagai yang pertama diluncurkan oleh Vivo di tahun ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa dengan menyatukan budaya, teknologi, dan fesyen," kata Edy di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dipilihnya Candi Borobudur yang telah menjadi sebagai cagar budaya dunia, Edy berharap, dengan menyatukan semua unsur tersebut akan tercipta sebuah karya menganggumkan.

Dalam acara konferensi pers kali ini, Vivo Indonesia juga memaparkan bahwa sebelum acara peluncuran Vivo V9 ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan. Selain kegiatan promosi, yang membedakan kali ini adalah adanya kegiatan Corporate Social Responsibility oleh Vivo Smartphone yang juga melibatkan warga sekitar area Candi Borobudur.

Kegiatan ini dapat terlaksana dikarenakan bantuan dari pemerintah pusat dan lokal daerah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko melalui program CSR. Kegiatan yang dimaksud adalah penanaman biji kopi di daerah Borobudur bersama komunitas petani kopi setempat dan pemberian mesin pengolahan kopi.

Selain itu, sehari setelah acara peluncuran V9, Vivo Indonesia juga akan melaksanakan kegiatan pembersihan area Borobudur yang akan dilakukan pada 30 Maret 2018. Vivo menyadari bahwa Borobudur itu memiliki banyak sekali keindahan yang belum tentu diketahui oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Kebun Kopi.

Nadjamudin Ramli, Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menuturkan saat ini pemerintah tengah menggalakkan program untuk lebih dapat mempromosikan Candi Borobudur ke khalayak luas serta mengajak masyarakat Indonesia agar lebih menjaga kelestarian Candi Borobudur. Hal ini karena Candi Borobudur bukan hanya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia, bahkan dunia, tetapi juga berperan penting dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Edy Kusuma bersama dengan Nadjamudin Ramli menyerahkan bibit kopi kepada Bambang Sarwo Edy, Manager CSR PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

"Melalui program CSR ini kami berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian Borobudur yang merupakan cagar budaya warisan dunia," pungkas Edy Kusuma.

Tag: Vivo Smartphone V9, Edy Kusuma, Corporate Social Responsibility (CSR), Candi Borobudur

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Vivo Indonesia

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Jun
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10