Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alhamdulillah, Humas Jabar Borong Enam Penghargaan PRIA 2018

Alhamdulillah, Humas Jabar Borong Enam Penghargaan PRIA 2018 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Biro Humas dan Protokol Setda Jabar menyabet enam penghargaan pada ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2018 yang diselenggarakan di Surabaya, Kamis (23/3/2018) lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar, Sonny Adisudarma, menuturkan dua penghargaan Gold diraih dalam kategori penghargaan video profile dan Departemen PR, dua penghargaan Silver diraih pada kategori Program PR (Government PR/Ngopi Saraosna), dan satu penghargaan Bronze diraih pada kategori media sosial.

"Pemprov Jabar juga meraih penghargaan khusus kategori Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media pada 2017," kata Sonny kepada wartawan, Sabtu (31/3/2018).

Sonny menyebutkan penghargaan yang didapatkan adalah buah dari kerja sama yang baik seluruh jajaran.

"Alhamdulillah, kita mendapat apresiasi. Hal ini tentu patut disyukuri. Apalagi kategori yang didapatkan semuanya bergengsi," ujarnya.

Raihan itu sekaligus meneruskan torehan prestasi dalam ajang serupa yang diselenggarakan pada tahun lalu di Bali dalam kategori media relations, new media (media sosial), website internal, dan departement public relations.

Sonny mengaku bahwa seluruh satuan kerjanya selalu memberikan kinerja terbaik dalam setiap menjalankan tugas. Apalagi, suntikan moral didapatkan langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Herhawan.

"Kepercayaan Pak Gubernur Ahmad Heryawan luar biasa. Beliau mendukung dengan fasilitas berupa anggaran yang cukup. Tentu ini menjadi motivasi kami untuk tetap berkarya dan berdedikasi melayani masyarakat," ungkapnya

Kepala Bagian Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat, Ade Sukalsah, menambahkan bahwa modal utama insan kehumasan di sebuah pemerintah daerah adalah kepercayaan dari pimpinan.

"Bagi kami, punya ilmu atau jaringan akan percuma kalau gak ada kepercayaan dari pimpinan. Kepercayaan pimpinan adalah energi untuk kita agar bisa bekerja dengan leluasa," katanya.

Menanggapi penghargaan yang didapatkan, Ade menilai bahwa itu berarti metodologi yang diterapkan sudah sesuai. Pasalnya, penilaian dilakukan oleh juri yang independen dan objektif.

"Pemprov Jabar bisa boyong enam piala, tentu kita merasa percaya diri dan leluasa bahwa apa yang kita lakukan sudah pas. Tentu ini jadi semacam motivasi kami untu selalu bekerja dengan baik," pungkasnya 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: