Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2003—2017, Canon Pertahankan Peringkat Satu di Pasar Kamera Digital Ber-DILC

2003—2017, Canon Pertahankan Peringkat Satu di Pasar Kamera Digital Ber-DILC Kredit Foto: PT Datascript
Warta Ekonomi, Jakarta -

Canon kembali menduduki peringkat nomor satu di pasar kamera digital dengan lensa lepas tukar (digital interchangeable lens cameras / DILC) secara global selama 15 tahun berturut-turut, sejak 2003 hingga 2017.

Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Merry Harun, pencapaian Canon sebagai pemimpin pasar kamera lensa lepas tukar secara global selama 15 tahun berturut-turut ini tidak lepas dari dukungan, kepercayaan, dan kepuasaan masyarakat di tanah air yang telah setia menggunakan produk-produk Canon.

"Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk menjawab kebutuhan para pecinta fotografi dan videografi serta jaminan layanan purnajual yang prima untuk menjaga kepuasan para pengguna produk Canon," ujar Merry berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (2/3/2018).

Canon secara konsisten melakukan pengembangan pada kamera lensa lepas tukar, mulai dari sensor gambar CMOS, prosesor gambar, hingga jajaran lensa berkualitas tinggi untuk memenuhi konsep dasar produk seri EOS, yakni “kecepatan, kenyamanan, dan kualitas gambar yang tinggi”.

Canon menerapkan teknologi mutakhir pada semua lini produknya, mulai dari entry-level yang sanggup menghasilkan kualitas gambar memukau dengan pengoperasian yang mudah, hingga kamera premium yang telah dipercaya dan diandalkan para profesional untuk menjawab segala kebutuhan.

Pengembangan teknologi serta rangkaian produk yang lengkap dan sesuai kebutuhan pengguna, mulai dari pemula hingga profesional menjadikan kamera lensa lepas tukar Canon sebagai pilihan utama para fotografer dan videografer.

Canon pertama kali menghadirkan kamera DSLR melalui seri EOS 300D pada tahun 2003. Kamera ini memiliki bentuk yang kompak, ringan, dan harga yang terjangkau. Sejak saat itu, Canon terus mengembangkan serta menghadirkan produk kamera DSLR yang semakin canggih sesuai perkembangan zaman, termasuk untuk segmen profesional dengan seri EOS 1D dan EOS 5D yang dilengkapi dengan sensor full-frame 35 mm, yang sekaligus menjadi pionir teknologi perekaman video dengan kamera DSLR.

Canon terus menghadirkan produk-produk tebarunya, mulai dari aksesori, lensa hingga kamera mirrorless seri EOS M. Pada tahun 2017, Canon memperkenalkan EOS 6D Mark II yang mendukung pencapaian Canon sebagai merek nomor satu di pasar kamera lensa lepas tukar secara global selama 15 tahun berturut-turut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: