Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat! LRT Palembang Bakal Dilaunching 18 April 2018

Catat! LRT Palembang Bakal Dilaunching 18 April 2018 Kredit Foto: Pemprov Sumsel
Warta Ekonomi, Palembang -

Sekda Sumsel Nasrun Umar mempimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Persiapan Kedatangan Trainset Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan di Ruang Rapat Sekda, Jumat (6/4/2018).

Dalam kesempatan itu Nasrun Umar memastikan kedatangan trainset LRT dari 8 trainset yang akan dioperasikan untuk LRT Sumatera Selatan tak lama lagi.

“Perdananya akan datang 2 trainset yang masing-masing memiliki 3 gerbong, total akan ada 6 gerbong yang datang,” jelasnya.

Disampaikan lagi bahwa hari ini tanggal 6 April 2018 trainset LRT Sumsel sudah berada di stasiun Madiun dan diperkirakan besok Sabtu (7/4/2018) pagi sudah sampai di stasiun Tanjung Priok Jakarta. Kemungkinan trainset akan dimuat pada malem atau paginya, dan dikirim menuju Pelabuhan Boom Baru.

“Tanggal 13 April diperkirakan kurang lebih pukul 12.00 WIB, posisi trainset akan ada di Boom Baru,” tutur Nasrun.

Pada rapat ini telah diputuskan bahwa pelaksanaan Launching trainset LRT akan berlokasi di Boom Baru pada tanggal 18 April 2018 dan rencananya pukul 14.00 WIB siang.

Acara Launching ini tentunya juga akan menghadirikan FKPD Sumsel, OPD Sumsel dan instansi terkait lainnya.

“Tidak melupakan success story dibalik keberhasilan Sumatera Selatan dalam mengupayakan adanya LRT Sumsel ini menjadi realita,” tambahnya. 

Rencananya saat launching nanti pemprov kata Nasrun  akan mengundang 2 mantan Dirjen Perkeretaapiaan Hermanto Dwiatmoko dan Prasetyo Boeditjahjono. 

“Kemudian orang-orang yang berjuang di DPR RI, karena perjuangan ini LRT kita salah satu yang mendapat dukungan kuat dari Komisi VI DPR RI tentu dalam rangka kita mengucapkan terima kasih kepada DPR RI khususnya ketuanya Pak Hafisz Tohir dan paling tidak anggota DPR RI asal kita. Kemudian juga mantan wakil ketuanya dan sekarang menjabat Bupati Musi Banyuasin yaitu Dodi Reza Alex kami harapkan bisa hadir menyaksikan hasil finalisasi perjuangan mereka yang sekarang sudah menjadi kenyataan,” jelasnya.

Launching ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin sekaligus mendeklarasikan kepada masyarakat Sumsel bahwa LRT akan segera beroperasional.

Dalam rapat ini hadir juga Kepala Dishub Prov. Sumsel, Dirut Inka, Divre III PT KAI Sumsel, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Sumbagsel, PPK Pembangunan Sumsel, Kepala Proyek Pembangunan LRT Waskita Karya, GM Pelindo 2,  KSOP Sumsel dan Kepala Distrik Navigasi Sumsel.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irwan Wahyudi
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: