Portal Berita Ekonomi Sabtu, 21 Juli 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 19:42 WIB. CRP Group - Cita Rasa Prima Indonesia Berjaya siap merilis enam kemitraan brand kuliner.
  • 19:40 WIB. INTP - Indocement Tunggal Prakasa menargetkan pertumbuhan volume penjualan semen sebesar 5%–6% tahun ini.
  • 19:39 WIB. SMGR - Semen Indonesia menargetkan volume penjualan semen tumbuh 4%–6% pada tahun ini.
  • 19:38 WIB. SMGR - Semen Indonesia mencatat volume penjualan semen turun 11,1% menjadi 3,31 juta ton pada Juni 2018.
  • 18:27 WIB. UNSP - Bakrie Plantations mencatat produksi kelapa sawit sekitar 244.000 ton hingga paruh pertama 2018.
  • 18:25 WIB. UNSP - Bakrie Plantations menargetkan volume produksi tumbuh sebesar 10% pada tahun ini.
  • 17:49 WIB. Pelindo IV - Pelindo IV sedang bentuk konsorsium untuk kapal tunda.
  • 17:36 WIB. JSMR - Jasa Marga rekonstruksi rigid pavement ruas Jalan Tol Japek pada 21-26 Juli 2018.
  • 17:31 WIB. BNI - BNI kucurkan kredit investasi maksimum Rp735 miliar untuk Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong.
  • 17:28 WIB. Pelindo IV - Pelindo IV dan IKI bangun kemitraan untuk perbaikan dan pemeliharaan kapal.
  • 17:23 WIB. PLTU - Progres pengerjaan proyek PLTU unit II milik Cirebon Energi sudah 15,7%.
  • 17:21 WIB. PLN - ESDM sarankan PLN gunakan 100% minyak sawit pada PLTD miliknya.
  • 17:20 WIB. PLN - PLN jamin puncak musim kemarau tak akan ganggu kinerja pasokan listrik di Sumsel.
  • 17:18 WIB. Bio Farma - Musem Bio Farma bidik 10 besar destinasi wisata kesehatan di Jawa Barat.
  • 17:17 WIB. Bio Farma - PT Bio Farma (Persero) kembangkan wisata sehat Museum Bio Farma.

SHINTA VR Optimistis Industri Game VR Indonesia Tembus Pasar Internasional

Foto Berita SHINTA VR Optimistis Industri Game VR Indonesia Tembus Pasar Internasional
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Tren industri game di awal tahun ini memang terlihat sedang menuju puncaknya. Mulai dari semakin diminatinya VR (Virtual Realty) hingga banyaknya perkumpulan game developer dan game player di Asosiasi Game Indonesia yang saat ini telah menjaring lebih dari 150 anggota resmi dari seluruh Indonesia. Tidak ketinggalan, pertandingan e-sport yang diselenggarakan hingga tingkat internasional membuat industri game di Indonesia sudah tidak lagi dipandang sebelah mata. 

Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR)Virtual Reality (VR)Mixed Reality (MR), dan e-sports adalah masa depan industri game. Pendapatan industri dari sektor tersebut diperkirakan akan meningkat berkali-kali lipat hingga 2020 mendatang. 

Selain itu, Co-Founder SHINTA VR Akira Sou mengatakan bahwa pasar game VR di Indonesia sangatlah potensial. Melalui kompetisi CODENAME: MINDVOKE, Akira menjadikannya wadah untuk mengembangkan dan terus meningkatkan minat pasar dalam permainan VR. Menurutnya, bukan suatu hal yang mustahil jika VR game pun akan menjadi tren game di Indonesia maupun di dunia dalam beberapa tahun ke depan. 

"Oleh karena itu, kami bangga bisa menjadi pengembang permainan VR yang menghasilkan game multiplayer pertama di indonesia. Ke depannya, kami sangat optimis untuk terus mengembangkan CODENAME: MiNDVOKE agar lebih dapat dimainkan oleh gamers secara lebih luas, terutama untuk bisa menjadikan game kami ini game internasional," jelasnya, Sabtu (7/4/2018) di Jakarta. 

Tren dari industri game yang tidak dapat dibendung saat ini membuat Shinta VR sebagai developer game lokal dengan bangga menciptakan sebuah game VR yang hadir dengan banyak keunikan. CODENAME: MINDVOKE akan membuat pemainnya merasakan sensasi masuk ke dalam surreal world, sebuah tempat yang diciptakan untuk para pemain menikmati pertarungan yang unik dan fantastik dalam memainkan game tersebut. 

Cara permainan game ini adalah 2 tim yang bermain akan bertanding dalam dunia surreal berlomba menumbangkan tim lawan. Hal yang asyik dalam memainkan Game FPS satu ini, pemain dibekali dengan 3 main weapon yang digerakkan sesuai dengan fungsinya. Misalnya, jika mendapatkan busur dan panah, pemain akan membidik dan menembak layaknya atlit panahan profesional. CODENAME: MINDVOKE juga dibekali dengan signature move seperti teleportasi dan terbang melesat ke udara. 

Andes Rizky, Co-Founder SHINTA VR, memberikan pandangannya terkait dengan SHINTA VR yang memiliki visi untuk bisa menjadi developer game lokal, yang bisa menembus pasar internasional.

"Indonesia dipenuhi anak-anak muda yang kreatif. Mereka mampu untuk bersaing dan tidak kalah dengan warga negara lain. Dengan tingginya penetrasi pasar dalam industri game virtual, SHlNTA VR akan terus berkomitmen untuk melakukan inovasi agar game kami CODENAME: MINDVOKE bisa terus berkembang dan menjadi game virtual pertama di Indonesia yang menembus pasar internasional," tutur Andes.

Tag: SHINTA VR,, Akira Sou

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Vicky Fadil

Foto: Ning Rahayu

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Jun
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10