Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zilingo Ramaikan Pasar e-Commerce Indonesia

Zilingo Ramaikan Pasar e-Commerce Indonesia Kredit Foto: Zilingo
Warta Ekonomi, Jakarta -

e-Commerce lifestyle dan fashion Zilingo hadir di Tanah Air. Lewat kampanye #SIAPASIHLO, Zilingo akan menyasar pasar milenial berusia 16 hingga 35 tahun.

Gambaran target ini juga yang membuat Zilingo menggaet Pevita Pearce sebagai brand ambassador karena memiliki percaya diri tinggi dan berani memberikan statement lewat gaya-gayanya. 

Dalam keterangan persnya, Zilingo didirikan oleh Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor pada Oktober 2015 untuk menghubungkan pecinta mode di seluruh Asia dengan pilihan fesyen yang sangat beragam.

"Saat bepergian melintasi Thailand, Indonesia, dan Filipina, saya melihat ada banyak sekali pasar di wilayah-wilayah ini yang menjual semua jenis pakaian secara offline dari t-shirt bersablon slogan hingga gaun maxi, dari pakaian formal hingga sepatu kulit. Keadaan itu membuat saya berpikir mengapa pedagang-pedagang ini tidak berjualan secara online? Dari sanalah ide Zilingo tercetus," jelas Bose, Co-Founder dan CEO Zilingo di Jakarta.

Bose dan Kapoor kemudian merencanakan pengembangan sebuah platform eksklusif untuk berjualan yang memungkinkan pedagang mengunggah dan mengelola inventaris mereka dalam bahasa apa pun, menggunakan mata uang apa pun, menghubungkan mereka melalui 25 API dengan penyedia logistik, pergudangan dan pembayaran, serta layanan seperti pinjaman, katalogisasi, dan asuransi.

Akhirnya, situs dan aplikasi B2C diluncurkan pada November 2015 di seluruh ASEAN untuk memungkinkan konsumen membeli dari ribuan pedagang yang menggunakan platform penjual Zilingo di toko offline atau online. Tak lama setelah itu, Bose dan Kapoor juga meluncurkan bisnis B2B mereka yaitu AsiaMall yang memungkinkan pedagang di seluruh dunia untuk membeli dalam jumlah besar dari pemasok di Asia.

Kata "Zilingo" merupakan sebuah adaptasi dari kata "Zillion" atau yang artinya miliaran yang ingin menggambarkan jumlah besar pedagang (zillion merchants), produk (zillion products), dan gaya terkini (zillion trending styles) yang disediakan marketplace ini, termasuk sebagai gambaran pelanggan (zillion of customers) yang merasa puas. Semuanya terkoneksi dengan mulus melalui kehadiran platform Zilingo.

Saat ini, Zilingo membuka pasar di Indonesia, Thailand, Singapura, dan melakukan pengiriman internasional ke empat negara lainnya yaitu Cina, Bangladesh, Vietnam, dan Kamboja. Dengan lebih dari 10.000 pedagang independen pengguna platform yang menjajakan produknya kepada lebih dari lima juta pelanggan di seluruh Asia dan dunia, Zilingo bercita-cita untuk membawa gaya fesyen Asia ke dunia. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: