Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018, Kioson Fokus Kembangkan Inovasi Digital dan Kolaborasi

2018, Kioson Fokus Kembangkan Inovasi Digital dan Kolaborasi Kredit Foto: Kioson
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson), perusahaan teknologi penyedia jasa Online-to-Offline (O2O) e-commerce mengungkapkan pihaknya bakal fokus membangun inovasi teknologi dan kerja sama strategis sebagai prioritas utama bisnis Kioson di 2018.

Strategi ini guna merespons tingginya minat masyarakat akan layanan Kioson dan juga untuk mendukung pertumbuhan kesejahteraan mitra lewat peningkatan pendapatan dan skala usahanya.

Jasin Halim, Direktur Utama Kioson dalam pernyataan resminya di Jakarta, Senin (16/4/2018), mengatakan, pada 2018 ini Kioson akan menjajaki berbagai kemungkinan kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan terkemuka baik di bidang telekomunikasi, perbankan, keuangan, asuransi, serta e-commerce sebagai channel penjualan langsung guna menambah kenyamanan dan fitur yang tersedia di aplikasi Kioson bagi para mitra.

"Kami optimis untuk dapat menorehkan kinerja yang lebih positif di tahun 2018 ini dengan fokus pada ekspansi bisnis dan inovasi teknologi," kata Jasin.

Lebih lanjut, ungkap dia, melalui kolaborasi, diharapkan mampu untuk mendorong ekspansi pasar sekaligus memperkaya kualitas layanan agar dapat terus memberikan dampak positif bagi kesejahteraan mitra kios Kioson.

Sementara dari segi inovasi, Kioson sebagai sebuah startup tetap berkomitmen kepada pengembangan inovasi sebagai sebuah DNA perusahaan. Kioson memproyeksikan akan meluncurkan beberapa layanan baru serta melakukan pembaruan pada aplikasi agar dapat senantiasa memberikan kemudahan kepada para mitra dengan produk-produk inovatif.

"Saat ini, fokus layanan kami terdiri dari tiga kategori, yakni layanan digital dan payment point online bank (PPOB), layanan keuangan, serta layanan e-commerce. Ke depannya, kami akan membuka peluang lebih luas kepada berbagai produk dan jasa yang bisa ditawarkan melalui mitra kios kami," tutur Jasin.

Terkait dengan pengembangan kapasitas canvasser di daerah, Kioson akan semakin memantapkan strateginya dengan pelatihan rutin dan berkala. Selama tahun 2017, setidaknya dalam satu tahun sekali, pelatihan yang terdiri dari sosialisasi, edukasi, dan evaluasi dilakukan terhadap para canvasser seperti area sales manager (ASM) atau supervisor (SPV) di daerah-daerah.

Adapun sosialisasi yang diberikan seputar informasi terbaru mengenai perusahaan, product knowledge fitur dan produk. Selain itu, mereka juga dibekali oleh pelatihan skill untuk sell in dan sell out sekaligus memberikan update untuk program, sistem terbaru di aplikasi Kioson.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: